28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

07 Oct 2015
By admintph

Jodan Bone, Blogger Disabilitas Penuh Inspirasi

Jodan Bone, Blogger Disabilitas Penuh Inspirasi

Fren, apa yang kamu lakukan kalau seandainya memiliki fisik yang tidak sempurna, alias cacat. Di saat orang lain hanya sibuk meratapi nasib dan mengharapkan belas kasihan orang lain, Jordan Bone, justru malah menjelma menjadi seorang blogger cantik yang sukses menggetarkan dunia.

Lumpuh Karena Kecelakaan

Jordan Bone harus menerima nasib tragis ketika dia masih berusia 15 tahun. Dia mengalami patah tulang leher dalam sebuah kecelakaan mobil. Alhasil, kini dia pun menjadi seorang yang lumpuh di bagian dada hingga ke bawah. Sama seperti orang yang mengalami nasib tragis lainnya, Jordan Bone mengaku jika kelumpuhannya ini sempat membuat dirinya tertekan dan putus asa.

Walaupun begitu, Jordan tidak mau berdiam diri. Dia mencoba bangkit dan berjuang sekuat tenaga agar bisa menjadi orang yang mandiri, termasuk untuk merias diri. Bahkan saking tegarnya, Harrison, sang kekasih dari Jordan, mengisahkan jika setelah bertahun-tahun berlatih, sekarang Jordan justru percaya dan yakin kalau dia berada di tempat yang jauh lebih baik ketimbang sebelumnya.

Beberapa waktu yang lalu, Jordan Bone sempat mengunggah video yang berjudul My Beautiful Struggel. Dalam video tersebut dia mengungkapkan bagaimana perjuangannya untuk merias wajah, walaupun tangannya dalam keadaan lumpuh. Melihat perjuangannya, seolah dia ingin mengatakan, kalian sangat beruntung karena masih memiliki tangan yang normal. Manfaatkan itu!

Di sisi lain, walaupun tangannya lumpuh, Jordan tidak menyerah. Dia terus belajar setiap hari untuk bisa menggerakan tangannya keatas. Tidak hanya itu, untuk membuka alat meke up saja, Jordan harus membuka alat make up tersebut menggunakan mulutnya. Video yang dia unggah pun kini sudah di lihat oleh lebih dari 3 juta orang di seluruh dunia, hingga mengundang apresiasi lebih dari tiga ribu komentar.

Nilai Tinggi Yang Patut kita Contoh

Fren, sepintas kisah Jordan Bone memang sangat memilukan. Kalau mentalnya lembek, mungkin hingga sekarang dia hanya akan duduk dan meratapi nasibnya. Bahkan bukan tidak mungkin dia sudah kehilangan semangat hidup, senyum yang hilang selamanya. Tapi tidak dengan Jordan, keadaan tidak membuatnya menyerah.

Apapun alasannya, tidak sepantasnya kita mengutuk diri, atau bahkan sampai berani meneriaki Tuhan tidak adil! Ingatlah, dalam setiap kehidupan, keadilan tuhan akan selalu ada. Lewat Jordan Bone, kita harus belajar bagaimana cara bersyukur dengan apa yang kita miliki. Jordan bersyukur karena dirinya masih hidup, dan dia tunjukkan rasa syukur tersebut untuk menginspirasi banyak orang.

Bagaimana dengan kamu Fren. Melihat semangat Jordan Bone, masihkah kamu berani mengeluh dan berteriak jika Tuhan itu tidak adil?

Write a Reply or Comment