31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

21 Oct 2015
By admintph

Kamu Pasti Nggak Sadar Kalau Pekerjaan-Pekerjaan Ini Penting

Kamu Pasti Nggak Sadar Kalau Pekerjaan-Pekerjaan Ini Penting

Fren, semua orang pasti menginginkan memiliki pekerjaan yang hebat, dengan penghasilan yang memuaskan. Untuk itulah kamu sekolah tinggi-tinggi, demi menggapai semua impian yang sudah dicita-citakan sejak kecil.

Walaupun begitu, tidak semua orang bisa beruntung seperti kamu yang memiliki pekerjaan bagus, dengan posisi bisa di bilang terhormat. Alhasil, mereka pun akhirnya memilih untuk menjalani profesi yang kerap dianggap remeh oleh banyak orang, tapi di balik itu semua, kehadiran mereka ini sangat penting bagi kita.

Siapa sajakah mereka? Berikut merupakan pekerjaan yang kerap dianggap remeh, padahal memiliki fungsi yang sangat penting bagi kita.

Polisi Cepek

Bukan polisi sebenarnya Fren, mereka hanya mencoba untuk membantu pak Polisi untuk mengatur lalu lintas supaya lebih tertib. Mereka kerap terlihat di perempatan yang tidak dijaga oleh polisi, tikungan, atau belokan. Beberapa dari kita mungkin lebih familiar dengan istilah “Pak Ogah”. Dengan hanya diberi upah 1.000 rupiah oleh mobil yang melintas, mereka terbukti piawai dalam menjaga lalu lintas tetap lancar.

Tukang Ojek

Siapa sih yang tidak kenal dengan alat transportasi tidak resmi ini. Walaupun tidak resmi, tapi mereka hadir di setiap daerah di Indonesia. kehadiran mereka sendiri cukup penting, terutama untuk kamu yang diburu oleh waktu, dan menghindari jebakan macet. Menguasai jalan tikus, itulah teknik yang dimiliki oleh para pengendara ojek.

Tukang tambal ban

Hanya dengan membayar sekitar 8.000 s/d 10.000 rupiah, kamu bisa kembali berkendara dengan ban dalam yang prima. Yup, si tukang tambal ban ini sangat besar jasanya, terlebih ketika malam hari, tiba-tiba ban mobil atau sepeda motor kamu bocor. Tentu yang paling pertama kamu cari ini adalah si tukang tambal ban. Benar kan?

Tukang sol sepatu

Hampir sama dengan tukang tambal ban, tukang sol sepatu pun menjadi profesi yang kerap dianggap remeh, padahal berdaya guna tinggi lho! bisa di bayangkan ketika kamu lagi di tengah jalan, dan sepatu kamu bermasalah. Buat kamu yang berkantong tebal, mungkin membeli sepatu baru bisa dijadikan pilihan, tapi kau kantong kamu pas-pasan, tukang sol sepatu merupakan solusinya.

Selain profesi di atas, masih banyak profesi lainnya yang sangat berguna, tapi kerap diremehkan keberadaannya. Sebut saja ojek payung, tukang sampah, tukang antar galon, pedagang asongan dan lainnya. So, mulailah untuk menghargai profesi mereka, siapa tahu takdir malah menuntun kamu untuk menjalani salah satu profesi tersebut.

Write a Reply or Comment