31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

10 Jul 2015
By admintph

Kecewa Bukan Akhir Segalanya, Lakukan Hal Ini

Kecewa Bukan Akhir Segalanya, Lakukan Hal Ini

Kenyataan tidak seperti harapan adalah bentuk dari rasa kecewa. Setiap orang tentu pernah merasakan kecewa. Namun dalam menghadapi kekecewaan, setiap orang jelas berbeda. Rasa kecewa bukan berarti membuat segala sesuatu berakhir. Dengan melakukan hal-hal di bawah ini, kamu akan dapat menerima keadaan dengan positif.

Berpikir Positif

Kecewa memang menimbulkan sakit hati. Namun lihat dahulu penyebab kamu kecewa. Apakah kamu kecewa karena gagal dalam berprestasi, gagal dalam cinta, atau gagal dalam pekerjaan? Lalu apa yang menyebabkan kamu harus mengalami kegagalan tersebut sehingga rasa kecewa pun muncul. Ketika kecewa kamu rasakan, lakukan dengan berusaha berpikir positif. Gagal dalam prestasi pikirlah karena kamu kurang maksimal dalam belajar sehingga ke depan kamu harus mempersiapkannya dengan lebih matang. Gagal dalam cinta seperti putus dari pacar, pikirlah bahwa orang tersebut bukan jodoh kamu. gagal dalam pekerjaan, pikirkanlah bahwa mungkin selama ini kamu kurang tekun sehingga ke depan harus lebih baik lagi. Semua bentuk rasa kecewa dalam hal ini adalah sebagai pelajaran hidup yang berharga.

Kegiatan Positif

Ketika seseorang merasa kecewa, bentuk pelampiasan adalah dengan mengeluh. Mengeluh hanya akan tambah mempersulit keadaan. Lakukan kegiatan positif. Jika kamu kecewa karena hidup selalu tidak berjalan sesuai harapan, mungkin karena Kamu selalu mengerjakan sesuatu dengan pikiran negatif dan tertekan. Kamu perlu mengubah kebiasaan kamu dengan selalu mengerjakan apa yang ada dengan kegiatan positif. Jika Kamu tertekan, tentu dapat mengerjakan kegiatan lain yang lebih positif dan sesuai passion. Jika kamu selalu mengeluh karena apa yang selama ini Kamu kerjakan belum membuahkan hasil, lihat mengapa dapat terjadi. Seperti ketika kamu menjual buah-buahan di pasar dan jarang laku, sekarang, jual dengan pemasaran yang baik. Jajakan buah-buahan segar kamu sambil berteriak “buah segar-buah segar” siapa tahu akan ada pembeli yang kemudian mampir ke toko buah kamu di pasar.

Selalu Bersyukur

Kecewa juga menjadi bentuk kamu harus tegar dalam menghadapi kenyataan yang tidak seperti harapan. Lika dan liku kehidupan menjadi bumbu-bumbu menarik dalam kehidupan setiap orang. Bukan berarti orang kaya hidupnya selalu senang. Orang kaya tentu juga akan merasakan kecewa yang tertutupi oleh kekayaannya. Untuk itu, hal paling penting untuk Kamu lakukan dalam hidup adalah selalu bersyukur. Apapun kehidupan yang kamu hadapi sekarang, bersyukurlah karena Tuhan masih memberi peringatan dalam bentuk yang terbilang ringan.

Tidak perlu meratapi rasa kecewa berlebihan. Rasa kecewa memang wajar kamu rasakan. Namun bukan berarti kamu menyerah dengan kecewa. Ingat, hal-hal di atas akan membuat kamu tidak terlalu lama berlarut-larut merasa kecewa.

Write a Reply or Comment