27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

16 Jul 2015
By admintph

Mau Sukses, Intip Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur

Mau Sukses, Intip Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur

Waktu tidur setiap orang berbeda-beda. Ketika hendak pergi tidur, setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda pula. Jika kamu ingin merasakan kesuksesan, tidak ada salahnya meniru kebiasaan positif orang-orang sukses saat sebelum tidur.

Sempatkan Membaca Buku

Tidak semua orang betah untuk membaca buku. Namun orang sukses bernama Bill Gates selalu menyempatkan waktu satu jam untuk membaca buku sebelum akhirnya tertidur. Otak akan menerima ilmu pengetahuan baru, terlatih dalam meningkatkan daya pikir sehingga tidak buntu. Namun tidak sembarang buku yang dapat Kamu baca. Bacalah buku bermanfaat yang memang fren gemari. Jika mata sudah lelah, maka segera pergilah tidur.

Simpan Gadget Jauh Dari Kamar

Kebiasaan di era teknologi modern ini sebelum tidur sudah pasti asyik berchatting. Namun Arianna Huffington yang dikenal sebagai orang sukses menjabat sebagai direktur dari The Huffington Post tidak melakukannya. Kebiasaan Arianna Huffington malah menjauhkan gadget sebelum tidur. Beliau meletakkan di luar kamar. Peneliti bernama dr. Charles Czeisler, Departemen Neurosains, Universitas Harvard, berdasar sumber di media sosial, melakukan penelitian sinyal maupun sinar gadget mampu membuat tidur seseorang tidak rileks. Dengan Kamu jauhkan gadget dari kamar, waktu tidur fren akan tercukupi dan saat bangun pagi, badan menjadi rileks.

Sempatkan Jalan-jalan Malam

Mungkin terkesan aneh sebelum tidur, Kamu hanya iseng jalan-jalan mengitari lingkungan rumah. Namun CEO Buffer App bernama Joel Gascoigne melakukannya. Kebiasaan orang sukses menjadikan jalan-jalan malam terlihat seru. Selain udara malam yang dingin dan segar juga dapat mengurangi kepenatan. Fren dapat mengikuti kebiasaan orang sukses seperti Joel jika mau. Sebelum tidur, sempatkan sepuluh menit saja untuk sekadar jalan-jalan malam tidak jauh dari rumah.

Meditasi Dahulu

Meditasi dikenal dapat membuat tubuh rileks dan tenang. Itulah yang dilakukan orang sukses satu ini. Kebiasaan meditasi sebelum tidur memang menjadikan pikiran lebih ringan. Setiap waktu kehidupan bukanlah menjadi beban dan terlihat CEO Harpo Productions yang sudah sangat terkenal, Oprah Winfrey rutin melakukannya sebelum tidur.

Kembangkan Kreativitas

Mengembangkan kreativitas yang dilakukan oleh orang sukses bernama Vera Wang sebagai perancang busana sukses. Mengembangkan kreativitas dengan mencari ide-ide sebelum tidur ternyata menghantarkan Vera Wang menuju gerbang kesuksesan. Brainstorming sangat bermanfaat Kamu lakukan setengah jam sebelum tidur.

Siapkan Diri Sambut Hari Esok

CEO American Express, Kenneth Chenault melakukan list apa yang perlu beliau lakukan esok hari. Perencanaan yang matang ini terbilang membantu untuk mengatur jadwal di hari esok. Pemikiran yang tertata rapi membawa Kenneth menjadi orang sukses dan kebiasaannya sebelum tidur patut menjadi contoh.

Nah, coba fren praktekkan beberapa tips di atas. Nanti share ya perubahan apa yang terjadi!

Write a Reply or Comment