28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

02 Jan 2016
By admintph

Mengenang David Bowie, Musisi Sejuta Inspirasi

Mengenang David Bowie, Musisi Sejuta Inspirasi

Awal tahun 2016, dunia kembali dirundung duka. Sekali lagi, ranah musik internasional mesti melepaskan satu talenta berbakat yang diketahui banyak menorehkan karya penuh inspirasi. Pasca bertarung hebat melawat sakit kanker yang diderita selama 18 bulan terakhir, musisi sejuta inspirasi David Bowie akhirnya diberitakan meninggal dunia. David meninggal dunia pada Minggu, 10 Januari 2016 lalu.

Berita meninggalnya David sudah pasti berdampak pada rasa kehilangan yang besar baik bagi keluarga dan juga penggemarnya di seluruh penjuru dunia. Di sejumlah titik pun diketahui para fans berkumpul seperlu mengenang David Bowie dan karya-karyanya yang penuh inspirasi.

Karya Penuh Inspirasi David Bowie

David Bowie populer dengan sejumlah karyanya yang memang memberi inspirasi tersendiri. Musisi kelahiran 8 Januari 1947 itu diketahui sudah mencetuskan 25 album sepanjang 40 tahun perjalanan karirnya di dunia musik internasional. Perjalanan karir yang cukup panjang memang. Karenanya pengalaman dan kemampuan David seolah sudah terasah secara matang. Adapun kumpulan karya terakhir almarhum diketahui bertajuk Blackstar yang dirilis berbarengan dengan hari jadinya yang ke-69 tahun.

Mengenai musikalitas, David tidak perlu diragukan lagi. Dalam setiap karya album yang dicetuskan, pria asal Inggris tersebut terbukti selalu sukses memberikan komposisi musik yang unik dan berbeda. David pun dikenal amat mahir dalam bermain kombinasi beberapa genre musik. Sebut saja mulai dari art rock, glam rock, dance pop, punk, hingga hard rock. Tidak heran bila penggemar David berasal dari banyak kalangan pecinta musik.

Selain itu, David juga kerap dipercaya sebagai penulis lagu, komposer, produsen, dan sekaligus aktor. Kemampuan akting David sudah teruji. Terbukti beberapa judul film berhasil dibabatnya secara apik. David diketahui pernah ikut main dalam beberapa judul film seperti August, Zoolander, dan The Prestige.

Album Fenomenal David Bowie

Dari sejumlah album yang David buat, ada salah satu album yang booming dan dianggap fenomenal. Album tersebut bertajuk the Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Mars. Album tersebut merupakan album ke-5 dari David yang tak dipungkiri memiliki tema unik. Di dalamnya terdapat 11 lagu luar biasa yang sekiranya akan membuat para penikmat hanyut terbawa mengikuti petualangan sang tokoh utama Ziggy Stardust.

Sebenarnya siapa yang dimaksud dengan Ziggy Stardust? Ziggy Stardust merupakan karakter fiksi unik hasil imajinasi David sendiri. Penokohan sang karakter yang unik itu pun digarap David secara sempurna sehingga membuat banyak orang menjadi tergila-gila. Demikian pula dengan karya David yang lain.

Mengenal Musisi Sejuta Inspirasi

Meski kini David telah pergi, tentu setiap karyanya tidak akan pernah dilupakan. Terutama oleh para penggemar setianya. David Bowie, adalah musisi sejuta inspirasi yang menjadi unforgettable person berkat karyanya yang menginspirasi.

Write a Reply or Comment