30 °C
few clouds
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

01 Jul 2015
By admintph

Nilai Kebaikan Bekal Dalam Menapaki Dunia Kerja

Nilai Kebaikan Bekal Dalam Menapaki Dunia Kerja

Masih ada orang yang merasa ragu untuk bekerja. Merasa tidak nyaman dengan lingkungan pekerjaan yang dihadapi. Namun karena kewajiban, maka mau tidak mau bekerja harus dilakukan. Terlepas Kamu bekerja di mana dan menjabat sebagai apa, paling penting untuk dimiliki adalah nilai-nilai kebaikan. Membawa Kamu saat menapaki dunia kerja menjadi lebih siap. Berikut adalah nilai-nilai kebaikan yang menjadi bekal setiap saat dalam menghadapi dunia kerja.

Memiliki Rasa Tanggung Jawab Penuh Dengan Pekerjaan

Nilai kebaikan adalah tanggung jawab. Kamu perlu memilikinya dalam menapaki dunia kerja. Kamu sudah dipercaya dengan diterima di sebuah kantor, maka balasannya adalah dengan bekerja penuh tanggung jawab. Tugas yang diberikan kepada kamu, harus mampu diselesaikan tepat waktu dan benar. Ingat, fren bekerja bukan sekadar menerima gaji. Namun juga demi mengembangkan skill yang fren miliki.

Mampu Bekerja Dengan Tim Tanpa Pilih-pilih

Salah satu syarat yang sering diberikan dalam mrekrut pegawai baru adalah mampu bekerja daam tim. Nilai kebaikan yang dimaksud adalah fren harus mampu bekerja dengan siapa saja di lingkungan kerja. Kamu tidak dapat pilih-pilih mana yang hendak dijadikan dalam tim kerja. Apalagi kamu yang masih menjabat sebagai pegawai baru. Nilai kebaikan yang perlu kamu miliki ini terbilang sulit untuk dipertahankan. Jika fren merasa diabaikan, diremehkan, atau merasa ada pegawai yang menyebalkan, mau tidak mau harus bertahan. Tentu fren tidak dapat meminta kepada pimpinan untuk berganti tim atau mengundurkan diri hanya karena rekan tim yang tidak disenangi. Sehingga kuatkan nilai kebaikan mampu bekerja dengan siapa saja ketika fren menapaki dunia kerja. Jika tidak, fren yang akan dikucilkan.

Patuh Terhadap Atasan

Selalu patuh terhadap perintah atasan selama berjalan di tempat yang baik adalah bagian dari nilai kebaikan. Sebagai bawahan, kamu tentu harus mematuhi apa yang diperintahkan oleh atasan. Kemudian kamu perlu mengerjakan dengan baik dan jangan sampai memberikan hasil pekerjaan yang mengecewakan. Perintah atasan adalah sebagai bentuk atasan menilai skill kerja, fren!

Tiga buah kunci nilai kebaikan utama dalam menapaki dunia kerja sangat berguna untuk kamu miliki. Pegang dan lakukan selama bekerja. Apapun yang akan dihadapi dalam dunia kerja, itu bagian dari mengembangkan nilai kebaikan dan skill fren.

Write a Reply or Comment