28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

11 Jan 2016
By admintph

Orang-Orang Ini Sukses dengan Keterbatasannya

Orang-Orang Ini Sukses dengan Keterbatasannya

Banyak orang sukses terlahir dari keterbatasan yang dimiliki. Baik keterbatasan keuangan, IQ, ataupun fisik. Akan tetapi, keterbatasan yang dimiliki tidak lantas boleh dijadikan kendala. Seperti halnya orang-orang sukses yang akan diulas kali ini. Keterbatasan yang dimiliki nyatanya mampu dirombak menjadi kekuatan luar biasa hingga akhirnya tampil sebagai teladan sukses. Siapa saja orang-orang yang sukses dengan keterbatasannya? Berikut diantaranya.

Nicholas James Vujicic

Vujicic terlahir dengan Tetra amelia sindrom atau gangguan langka dengan tidak memiliki keempat anggota gerak tubuh. Vujicic kecil pun mesti berjuang dalam tekanan emosional dan mental yang akhirnya tiba pada kesepakatan damai dengan cacat yang dialami. Vujicic sempat dilarang mengikuti sekolah utama karena cacat fisiknya walaupun sebenarnya pria kelahiran 4 Desember 1982 ini tidak mengalami gangguan mental. Namun, singkat cerita Vujicic berhasil menjadi salah satu siswa cacat pertama yang diintegrasikan ke sekolah umum.

Dengan dukungan dari orang tua Vujicic tumbuh menjadi pria mandiri. Di bidang akademis pun Vujicic membuktikan kemampuannya. Vujicic lulus dari jurusan ganda Akuntansi dan Perencanaan Keuangan dari Griffith University saat usianya baru 21 tahun. Setelahnya Vujicic tampil sebagai motivator dan melakukan perjalanan internasional. Vujicic tidak hanya menjadi motivator tentang isu-isu remaja, tetapi juga berbicara sebagai pengkhotbah Australia. Vujicic juga sempat membintangi film pendek dan mendapat beberapa penghargaan.

Jessica Cox

Bisa dibilang Jessica adalah pilot pertama yang mendapat lisensi menerbangkan pesawat menggunakan kaki. Dengan keterbatasan yang dimiliki Jessica tetap ahli menyetir mobil, memetik 25 kata per menit, berenang, menari, dan Tae Kwon Do. Tidak main-main dalam ranah bela diri tersebut Jessica malah sudah memegang 2 ban hitam dari 2 federasi.

Jessica sendiri adalah warga negara Amerika keturunan Filipina. Jessica terbiasa melakukan banyak hal menggunakan kaki seperlu mengganti fungsi kedua lengannya. Pada awalnya kondisi fisiknya sempat membuat Jessica malu, takut, dan tidak percaya diri. Namun, berkat dukungan orang tua, teman, dan guru yang hebat Jessica bisa menjadi wanita mandiri dan sukses seperti sekarang.

Bill Gates

Nama ini tentu sudah tidak asing di telinga fren. Bill Gates populer sebagai pendiri sekaligus ketua umum Microsoft (bersama Paul Allen). Melalui kegiatan di Yayasan Bill & Melinda Gates, Bill Gates juga menjadi seorang filantropis. Sekilas pandang, memang membuat heran dan bertanya apa keterbatasan dari Bill Gates?

Perlu fren tahu, keterbatasan seorang Bill Gates yaitu tidak lulus sarjana lantaran di DO alias Drop Out dari Havard. Pada awalnya Bill Gates pun pernah bekerja menjadi seorang office boy tetapi akhirnya kini menjadi seorang milyader berkat ketekunan dan kerja keras.

Itulah orang-orang sukses yang lahir dari keterbatasan yang dimiliki. Sekali lagi keterbatasan tidak lantas boleh dijadikan alasan untuk menyerah. Semoga dengan ulasan kali ini bisa memberi suntikan motivasi dalam upaya meraih prestasi yang diinginkan.

Write a Reply or Comment