28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

21 Jan 2016
By admintph

5 Anak Muda Indonesia Ini Suskes Sebelum Umur 20 Tahun

5 Anak Muda Indonesia Ini Suskes Sebelum Umur 20 Tahun

Menjadi sukses sebenarnya tidak kenal dengan usia ataupun status sosial. Nyatanya sudah banyak yang membuktikan usia muda pun mampu mendulang sukses dan berkarya di bidang yang disukai. Berikut ini 5 anak muda Indonesia yang sukses sebelum umur 20 tahun. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasan lengkapnya.

Nicholas Kurniawan

Nicholas Kurniawan terlahir di keluarga biasa. Namun, tidak lantas menutup peluang baginya menjadi pemuda sukses. Di usianya yang masih sangat muda, Nicholas mampu tampil sebagai exportir ikan hias paling muda di Indonesia.

Awalnya berbagai bisnis sempat dicoba. Meski mengalami jatuh-bangun, Nicholas tidak putus asa dan kembali mencoba peruntungan jual ikan hias melalui FJB Kaskus. Bukan bisnis yang mudah karena Nicholas  pun sempat kena tipu. Meskipun demikian, Nicholas tetap berusaha. Terbukti, di umurnya yang baru menginjak 20 tahun omzet senilai 100 juta rupiah dalam sebulan sudah bisa dikantonginya.

Hamzah Izzulhaq

Hamzah diketahui mempunyai bakat bisnis sejak kecil dengan berjualan gambaran, kelereng, hingga koran. Hamzah kecil pun pernah menjadi tukang ojek payung dan tukang parkir. Adapun saat kelas 2 SMA, Hamzah menangkap peluang bisnis saat mengikuti seminar dan komunitas bisnis pelajar COME (Community of Motivator and Entrepreneur). Hamzah bertemu mitra bisnis yang menawari usaha franchise bimbel (bimbingan belajar) Bintang Solusi Mandiri.

Dari Franchise bimbel, kini Hamzah dapat memutar keuntungan. Saat ini Hamzah sudah mengantongi 3 lisensi franchise bimbel dengan jumlah siswa lebih dari 200 orang per semesternya. Tidak heran bila omzet yang didapat bisa mencapai 360 juta per semester.

Lambertus Darian

Lambertus dikenal sebagai pendiri komunitas Bisnis Anak Muda. Lambertus adalan founder sekaligus ketua komunitas tersebut. Komunitas Anak Muda pun mempunyai puluh ribuan followers di jejaring Twitter.

Meski masih berusia belia, namun Lambertus sudah mampu panen omset penjualan hingga 95 juta per bulan. Tidak hanya itu saja. Saat masih berusia 16 tahun, Lambertus sukses menjadi Top New Sales 2010. Usahanya tentu tidak berjalan mulus tanpa kendala. Lambertus bahkan sempat kena tipu sebelum membuka restorannya. Namun, berbekal tekad kuat dan semangat ingin sukses pemuda ini pun mampu menjadi owner Sop Iga Bakar Sarap yang berpusat di Muara Karang.

Farah Farce

Farah Farce tengah mengenyam bangku kuliah di luar negeri. Usahanya didapati meroket pasca menerima mentoring langsung dari seorang penulis buku best seller The Power of Kepepet, Jaya Setiabudi.

Farah dikenal sebagai owner dari Farcee Online Shop yaitu toko online yang menjual barang asli dari luar negeri. Bahkan kini Farah pun sudah memproduksi produknya sendiri. Dengan kerja keras dan ketekunan, Farah sukses panen omset puluhan juta rupiah.

Yasa Paramita Singgih

Yasa tidak beda dengan remaja lain yang senang bermain dan meminta uang saku orang tua. Namun, kehidupannya berubah pasca Yasa memberanikan diri mengambil keputusan menjadi pengusaha sukses. Yasa menjalankan bisnis online Men’s Republic yang menjajakan produk fashion pria dan wanita. Yasa tidak hanya menjual produk orang lain, tetapi juga produk buatan sendiri.
Sekarang Yasa pun menambah pundi-pundi keuntungan dengan membuka kedai Ini Teh Kopi. Kedai tersebut menawarkan kopi durian dan gengsot yang menjelma menjadi tempat hangout seru.

Write a Reply or Comment