30 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

23 Mar 2016
By admintph

5 Anak Muda yang Mulai Usaha dari Kamar Kos

5 Anak Muda yang Mulai Usaha dari Kamar Kos

Bagi kebanyakan kita, rumah kost merupakan rumah kedua, terutama bagi mereka mahasiswa perantau. Walaupun begitu, hal ini tidak menyurutkan anak muda ini untuk mulai berbisnis. Bahkan berawal dari rumah kost ini, mereka sanggup mencetak omset ratusan juta hingga miliaran.

Mau tahu siapa saja mereka? Berikut merupakan pengusaha muda yang mampu sukses berbisnis dari kamar kost.

Olive Aviance Savitri

Kamar kost merupakan rumah kedua bagi para mahasiswa perantau, hal inilah yang ditangkap Olive Aviance Savitri sebagai peluang bisnis. Berawal dari ruang tamu rumah kost yang dia tempati, Silvia kemudian menjual pernak-pernik hiasan kamar kost berupa seprai, bed cover, gordeng hingga bantal bergaya anak muda. Dan hasilnya, pundi-pundi keuntungan pun berhasil dia raih.

Muhammad Ali Fikri

Berawal dari sebuah kamar Kost, Muhammad Ali Fikri sedikit demi sedikit membangun bisnis aksesoris fashionnya dengan mendirikan Gudangpin.com. Sesuai dengan namanya, Fikri fokus menjual berbagai pernak-pernik fashion berupan pin. Di luar dugaan, bisnis kecilnya ini mampu meraup untung yang melimpah.

Ihsanudin Fanani

Berbeda dengan Fikri, Ihsanudin Fanani berhasil membangun kerajaan bisnisnya dengan menumpang jualan di situs bukalapak.com dengan menjual tas hand made. Sampai saat ini, usahanya telah berkembang pesat, dan sanggup untuk menempati sebuah ruko dan merekrut beberapa orang karyawan.

Komunigrafik

Lewat kamar kost, kumpulan anak muda yang terdiri dari Irwansyah, Bakhtiar, Andi, Dahlia, dan Randika, memulai bisnis di bidang IT dengan membuat website company profile, interactive multimedia, serta application development. Lewat ketekunan dan kerja keras yang mereka curahkan, anak-anak muda kreatif ini sanggup meraih omzet hingga 1 Milyar per tahun.

Rachmad Imron

Pria yang mengawali kisah suksesnya dari kamar kost ini bukan main-main lho, dia adalah Rachmad Imron, yang merupakan Founder dari studio game Digital Happiness yang terkenal dengan seri games Dread Out. Berawal dari kecintaannya pada dunia game, Rachmad secara perlahan membangun kerajaan bisnisnya, hingga akhirnya dia sukses bersama Digital Happiness.

Fren, menjadi pengusaha sukses di usia muda tentu menjadi impian banyak orang. Maka dari itu, mulailah kembangkan potensi diri kamu, dan fokuslah dengan cita-cita yang kamu miliki. Dengan tekad yang kuat, niscaya impian sukses di usia muda bukanlah hal yang mustahil untuk diraih!

Write a Reply or Comment