26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

25 Oct 2016
By admintph

5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Keringetan Tanpa Harus Olahraga

5 Hal yang Bisa Bikin Kamu Keringetan Tanpa Harus Olahraga

Tahu nggak sih, Fren, berkeringat itu memberikan banyak manfaat ajaib buat tubuh kita? Salah satunya adalah menurunkan berat badan, meredakan stress, menyeimbangkan cairan tubuh, membersihkan pori-pori kulit dan masih banyak lagi deh. Biasanya, tubuh kamu akan menghasilkan keringat kalau tubuhmu banyak bergerak atau berolahraga. Tanpa kamu sadari, ada juga kegiatan-kegiatan yang bukan termasuk olahraga tapi juga bikin kamu keringatan. Apa aja tuh, Fren?

 

  1. Naik Tangga

Kalau kamu memasuki gedung bertingkat, entah itu gedung sekolah, kampus atau kantor yang menyediakan fasilitas lift atau eskalator, Koko jamin jarang ada yang mau memilih naik tangga untuk naik ke lantai atas. Ya karena pegel lah, capek lah, nanti keringetan lah.. Nah… emang iya, Fren. Naik tangga emang bikin kamu berkeringat. Tapi manfaat yang kamu dapat sebenernya sama aja kaya kamu berolahraga. Lumayanlah buat mengencangkan otot-otot kaki dan paha kamu.

 

  1. Makan Pedas

Saat kamu makan pedas, dijamin tubuh kamu akan mengeluarkan keringat. Kok bisa gitu ya? Jadi, ketika makanan  masuk ke dalam mulut kemudian dikunyah maka sensor yang disebut nosiseptor polimodal  segera aktif untuk menentukan apakah efek dari makanan akan panas atau dingin. Jika yang kamu makan adalah makanan pedas, otak pun akan berpikir bahwa makanan ini menghasilkan panas sehingga tubuh berkeringat. Nah sehabis kamu makan pedas, yang paling segar itu minum Teh Pucuk Harum, Fren!

 

  1. Beres-beres

Ngepel, nyapu, cuci-gosok dan kegiatan beres-beres rumah lainnya yang membuat tubuh kamu bergerak pasti akan membuat kamu berkeringat. Kegiatan ini memberikan manfaat double buat kamu. Selain rumah jadi rapi dan kinclong, secara nggak langsung, kamu juga sudah terhitung work-out lhoo, Fren!

 

  1. Masak

Coba deh kalian perhatiin mama atau si mbak yang lagi masak di dapur, pasti mereka berkeringat. Hmm ya mungkin, selain karena mereka melakukan banyak gerak dari misalnya, memotong-motong bawang, oseng-oseng sayuran, mereka terkena hawa panas dari api kompor di dapur. Ya juga sih…

Write a Reply or Comment