31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

10 Jan 2016
By admintph

Awalnya Nggak PD, Kini Andy F Noya Jadi Presenter Populer

Awalnya Nggak PD, Kini Andy F Noya Jadi Presenter Populer

Siapa yang tidak kenak dengan Andy F. Noya, seorang jurnalis yang juga seorang presenter yang saat ini sedang membawakan acaranya sendiri.  Tapi ternyata fren, perjalanan hidupnya tidak seperti yang dibayangkan orang.

Andy F Noya adalah anak dari ayah yang bernama Ade Wilhelmus Flores Noya sedangkan ibunya bernama Nelly Mady Ivonne Klaarwater. Dibesarkan dalam kesederhanaan dan sebagai anak bungsu dari 4 bersaudara membuat Andy menjadi anak yang “slebor”, beliau sering sekali jahil, dan kenakalan itu fren bahkan membuat kakak-kakaknya berpikir bahwa kelak Anda akan menjadi seorang penjahat.

Walaupun sejak kecil Andy masuk ke sekolah teknik, tapi bakatnya kewartawanannya sudah terlihat.  Sejak kecil Andy suka sekali menggambar karikatur dan seni tulis menulis. Bahkan ketika berada di Sekolah teknik negeri atau saat ini setara dengan sekolah menengah pertama, Andy menjuarai lomba karikatur fren. Saat Andy di sekolah nih fren, belau melihat sebuah majalah yang didalamnya membahas masalah sekolah wartawan, pada saat itulah beliau ini sangat berkeinginan untuk menjadi seorang wartawan. Namun sayang fren, karena latar belakangnya adalah lulusan teknik, maka jalan untuk menjadi seorang wartawan dan bersekolah di sekolah tersebut sedikit terhambat. Akan tetapi hal tersebut tidak mengubah keinginannya untuk sekolah di sekolah tersebut fren, bahkan Andy sengaja menemui rektor Ali Moctar Hoeta Soehoet untuk memberikannya kesempatan untuk sekolah di sekolah wartawan tersebut.

Masuk ke semester ketiga, secara nggak sengaja Andy melihat sebuah kesempatan bagus untuk bekerja sebagai reporter buku di salah satu anak perusahaan majalah Tempo, dan dari sinilah fren, karier Andi sebagai wartawan dimulai. Berkenalan dengan banyak orang dan bekerja sama dengan berbagai macam orang memberikan banyak pelajaran penting bagi seorang Andy F Noya. Beliau ini terus menerus belajar bagaimana menjadi seorang wartawan sejati. Pada waktu itu fren, televisi swasta mulai bermunculan, Andy F. Noya yang sedang bekerja di MI atau Media Indonesia meminta izin untuk pindah ke kerja ke salah satu stasiun TV stasta. Tapi keinginannya itu ditolak, malahan hanya disuruh magang saja. Itu juga yang kemudian membuat Andy F Noya ini magang, dan menemukan fakta bahwa untuk membuat sebuah stasiun televisi hanya membutuhkan uang sebesar 3 miliar fren. Hal ini yang kemudian disampaikan Andy F noya pada pimpinan MI yang waktu itu dipegang oleh Surya Paloh untuk kemudian membuat sebuah stasiun televisi swata yang bernama Metro TV. Setelah beberapa tahun bekerja dalam industri pertelevisian ini fren. Andy F Noya diberi kepercayaan untuk membuat sebuah program talkshow, awalnya beliau ini menolak, dengan alasan malu dan tidak terbiasa didepan publik. Tapi karena dorongan beberapa pihak, membuat pria yang awalnya pemalu ini  berhasil membuat sebuah acara talkshow yang disukai oleh banyak orang.

Write a Reply or Comment