29 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

07 Sep 2015
By admintph

Ibrahim Handoko; Remaja Cerdas Pencuri Perhatian Media Jerman

Ibrahim Handoko; Remaja Cerdas Pencuri Perhatian Media Jerman

Tidak seperti kebanyakan anak remaja usia 15 tahunan yang hanya pintar bermain Games atau mulai belajar pacaran, Ibrahim Handoko, seorang remaja asal Indonesia yang kini hidup di Jerman, justru mampu mencuri perhatian media-media negara yang dikenal dengan ampu pengetahuannya tersebut dengan kemampuannya yang luar biasa.

Di usianya yang masih tergolong belia, Ibrahim sudah berhasil memformulasikan persamaan untuk menyelesaikan perhitungan angka piramida dengan jumlah yang tidak terbatas. Dengan penemuannya ini, remaja santun yang juga aktif di berbagai kegiatan masjid tersebut akhirnya dinobatkan sebagai peneliti remaja terbaik tahun 2010 di Jerman.

Seperti dilansir dalam situs derwesten.de. Michael Wallau, guru matematika sekaligus pembimbing Ibrahim, menyatakan jika muridnya tersebut merupakan anak dengan kemampuan yang sangat luar biasa. Di usianya yang tergolong masih belia, dia sanggup menyelesaikan persamaan perhitungan piramida.

Kepada media, awalnya Ibrahim tidak ingin mencari popularitas dengan menjadi seorang penemu. Dia hanya ingin membantu adik perempuannya untuk menyelesaikan tugas sekolah tentang piramida, dengan masalah utama perhitungan jumlah angka pada elemen teratas suatu piramida.

Kebanyakan persoalan ini akan diselesaikan dengan cara menjumlahkan satu persatu angka dalam setiap elemen penyusun paramida, hingga akhirnya ditemukan jumlah total dalam piramida tersebut. Tapi dengan menggunakan rumus baru temuan Ibrahim, ternyata persoalan yang awalnya pelik ini bisa diselesaikan dengan lebih cepat dan tepat tanpa harus menggunakan perhitungan satu persatu.

Alhasil, berkat penemuannya ini, di tahun 2010 Ibrahim menjadi salah satu nominasi peneliti remaja terbaik di Jerman. Tidak hanya itu, putra dari pasangan Bapak Budi Handoko dan Ibu Nuningsih ini akhirnya terpilih sebagai matematikawan terbaik, serta berhak untuk mewakili distriknya dalam olimpiade matematika di tingkat negara bagian.

Bagaimana Fren, ternyata anak Indonesia pun bisa moncer di negeri orang. Bagaimana dengan kamu? Rumus apa sih yang sekarang sudah berhasil kamu temukan? Jangan rumus mudah cari pacar ya!

Write a Reply or Comment