31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

20 Mar 2015
By admintph

Jebolan X-Factor 2013 yang Terus Bersinar

Jebolan X-Factor 2013 yang Terus Bersinar

Ajang pencarian bakat memang bukan jaminan sukses berkarir di dunia hiburan. Bisa dikatakan, ini adalah jalan untuk mencapai itu semua. Perjuangan setelah keluar dari akademi pencarian bakat justru sering lebih sulit dibandingkan dengan kompetisi itu sendiri. Karena itu, hanya sedikit finalis yang berhasil bersinar setelah keluar dari ajang pencarian bakat.

Jika dibandingkan dengan ajang pencarian bakat lain, X-Factor Indonesia terbilang cukup sukses membawa talenta baru dalam industri musik Indonesia. Cukup banyak jebolan X-Factor Indonesia 2013 yang hingga kini masih tetap eksis di dunia hiburan. Salah satunya adalah Fatin Shidqia. Popularitas dan eksistensinya di dunia musik bukan hanya disebabkan karena prestasinya menyabet juara pertama X-Factor Indonesia 2013. Selain berhasil memikat penonton, ia juga berhasil menjaga loyalitas penggemarnya dengan terus berkarya. Bahkan ia sudah menerlukan beberapa lagu single yang hingga kini masih kerap diperdengarkan baik melalui layanan streaming maupun radio. Tapi dari beberapa lagu single yang ia bawakan, lagu berjudul “Aku Memilih Setia” memang menjadi lagunya yang paling hits di pasaran. Bahkan Fatin juga terlibat dalam salah satu filmografi yang berjudul “99 Cahaya di Langit Erope Part 1”.

Nama lain yang juga berhasil bersinar di industri musik Indonesia adalah Mikha Angelo. Memang kini ia tidak lagi bernyanyi solo dan memanfaatkan namanya untuk berkarir di dunia musik. Justru sebaliknya, ia membentuk grup band bernama The Overtunes bersama dengan kedua saudaranya Mada Emmanuelle Brahmantyo dan Reuben Nathaniel Brahmantyo. Bersama dengan The Overtunes, Mikha Angelo mengusung konsep pop akustik sebagai genre musiknya dan bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia. Sejak awal kemunculannya di audisi X-Factor Indonesia 2013, Mikha Angelo memang telah dikenal sebagai musisi berbakat. Bahkan sebagai musisi pendatang baru, ia bersama dengan The Overtunes menjadi salah satu grup band pendatang baru yang cukup produktif. Mereka kerap membawakan lagu cover untuk menghibur penggemarnya serta membawakan lagu buatan mereka sendiri. Setidaknya mereka memiliki 15 lagu karya sendiri dan 3 single yang berjudul Soulmate, Sayap Pelindungmu dan Dunia Bersamamu. The Overtune juga sempat menjadi nominasi Breakthrough Artist of the Year pada Indonesian Choice Award 2014. Jadi fren, apa kalian memiliki idola X-Factor Indonesia 2013 yang lain?

Write a Reply or Comment