27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

12 Feb 2016
By admintph

Menebar Kebaikan, Erwan Saputra Ciptakan Polisionline.com

Menebar Kebaikan, Erwan Saputra Ciptakan Polisionline.com

Erwan Saputra, kini namanya dikenal atas jasanya menembar kebaikan. Erwan sukses membuat website polisionline.com yang mana dapat digunakan seperlu memverifikasi keaslian dari suatu situs jual beli online. Pada awalnya, hasil karya Erwan tidak mendapat sambutan hangat. Namun kini, didapati ada ribuan orang sudah menggunakan jasanya.

Mahasiswa Ciptakan Polisionline.com

Erwan (24) merupakan mahasiswa STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu dan Komputer) ASIA Malang. Karenanya sangat wajar bila kegiatan dan pekerjaan Erwan tiap harinya tidak terlepas dari laptop dan gadget. Peralatan bertekonologi canggih itu pun seolah sudah menjadi bagian dari diri Erwan.

Mahasiswa jurusan desain grafis tersebut belum lama ini semakin populer dan dikenal masyarakat luas. Pasalnya, Erwan berhasil menjadi founder situs verifikasi toko online yang bernama polisionline.com.

Website tersebut diakui diciptakan Erwan seperlu memverifikasi keaslian dari suatu toko online. Bila toko online sudah diverifikasi dan mengantongi banner logo polisionline.com artinya toko online tersebut bukan abal-abal. Tanda dari polisionline.com ibarat jaminan suatu toko online terpercaya.

Berawal Dari Kasus Penipuan

Web polisionline.com sebenarnya sudah dicetuskan sejak Februari 2013. Jadi nyaris 3 tahun ini Erwan menekuni kegiatan ini. Adapun ide awal pembuatan web bermula saat Erwan menjadi korban penipuan online pada tahun 2012. Pada waktu itu, Erwan tengah bertransaksi dengan salah satu situs jual beli. Si sulung dari 3 bersaudara ini mencoba bisbins laptop dan mulai membeli barang yang diinginkan dari salah satu situs jual beli.

Berdasar informasi dari teman Erwan mendapati harga laptop murah dari situs yang sudah menipunya tersebut. Harga di pasaran adalah Rp 15 juta tetapi dijual Rp 6 juta saja. Murahnya harga tidak dipungkiri membuat Erwan tergoda. Akhirnya Erwan memutuskan ingin membeli laptop tersebut.

Komunikasi antara Erwan dan penjual cukup lancar pada awalnya. Bahkan karena merasa sudah percaya, Erwan tidak curiga saat diminta mentransfer uang pembayaran yang sudah disepakati sebelumnya. Singkat cerita, ternyata barang pesanan tidak kunjung datang. Pihak penjual berkelit barang black market tertahan di Bea Cukai. Sebagai balasan pihak penjual meminta Erwan mengirim nomor rekening untuk mentransfer uang kembali. Namun, ternyata uang Erwan tetap raib dan tidak kembali. Akhirnya Erwan sadar bahwa dirinya sudah menjadi korban penipuan.

Menembar Kebaikan

Berbekal rasa jengkel dan tidak ingin jatuh korban lebih banyak lagi, maka Erwan pun menciptakan web polisionline.com. Perjuangan Erwan meyakinkan orang lain tidaklah mudah. Tidak sedikit toko online yang menolak tawaran Erwan perihal verifikasi keaslian. Bahkan sering pula email penawaran dari Erwan tidak mendapatkan respon balasan dari klien.

Meskipun demikian, Erwan tidak pantang menyerah menebar kebaikan. Penawaran terus diberikan hingga kini klien datang dengan sendirinya. Adapun yang menjadi klien Erwan pada mulanya hanya beberapa teman dekat dan teman kuliah yang mempunyai toko online. Tetapi kini, banyak owner toko online yang mengaku puas dengan kinerja verifikasi web polisionline.com milik Erwan.

Write a Reply or Comment