26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

22 Mar 2016
By admintph

Mengenal Lebih Dekat Riri Riza dan Mira Lesmana

Mengenal Lebih Dekat Riri Riza dan Mira Lesmana

Bagi para pencita Film, nama Riri Riza sangat sulit terlepas dari nama Mira Lesmana. Begitu pun sebaliknya. Kedua sineas kenamaan yang sudah lama bersahabat ini selalu hadir bersama untuk menghadirkan karya yang fenomenal, sebut saja Laskar Pelangi, Ada Apa dengan Cinta, dan lainnya.

Riri Riza sendiri merupakan pria kelahiran Makassar, 2 Oktober 1970. Pria dengan nama lengkap Mohammad Rivai Riza ini dikenal sebagai seorang sutradara handal, penulis naskah, produser film ternama, dimana namanya pertama dikenal lewat film Kuldesak di tahun 1998.

Dalam perjalanan kariernya di dunia Film, pria yang juga lulusan SMA Labschool Jakarta dan Institut Kesenian Jakarta ini kerap berkolaborasi dengan sahabat dekatnya, Mira Lesmana. Bahkan saking terkenalnya, sampai-sampai ada ungkapan mengatakan, Riri Riza + Mira Lesmana = Film Sukses.

Khusus untuk Mira Lesmanawati, wanita kelahiran 8 Agustus 1964 ini dikenal juga sebagai salah satu produser yang berhasil menghidupkan kembali Film Indonesia di tahun 2000-an. Bahkan banyak kalangan yang menilai jika film Mira-lah yang menjadikan alasan tren bioskop kembali hidup.

Terlahir dari keluarga Lesmana yang sangat lekat dengan Jazz, ternyata tidak cukup untuk membuat Mira mengikuti jejak sang ayah, Jack Lesmana berkecimpung di dunia musik. Bahkan jika dilihat dari garis keturunan, putri dari Nien Lesmana ini merupakan darah murni dari para musisi.

Hanya saja, Mira sepertinya lebih nyaman berada di dunia Film. Hal ini sedikit berbeda dengan sang adik, Indra Lesmana yang lebih memilih mengikuti jejak orangtuanya untuk fokus di dunia musik, khususnya musik Jazz.

Sama dengan Riri Riza, Mira Lesmana pun merupakan Lulusan Institut Kesenian Jakarta. Namanya pertama kali dikenal ketika mendirikan perusahaan Miles Production di tahun 1996. Setelah itu, beberapa film pun dia telurkan, sebut saja Ada Apa Dengan Cinta, Petualangan Sherina dan lainnya.

Baru-baru ini, Riri dan Mira kembali berduet. Kali ini, keduanya berkolaborasi untuk membentuk cerita yang menarik dari AADC 2 atau seri kedua film populer Ada Apa Dengan Cinta. So, kita lihat saja nanti, apakah kolaborasi mereka Mira dan Riri akan kembali menuai sukses seperti seri sebelumnya?

Write a Reply or Comment