31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

02 Aug 2015
By admintph

Nurulia Lahagu, Wanita Muda Pejuang Kesehatan Balita

Nurulia Lahagu, Wanita Muda Pejuang Kesehatan Balita

Fren, ternyata usia bukanlah penghalang bagi Nurulia Lahagu untuk aktif di dunia sosial. Buktinya, wanita yang berusia 25 tahun tersebut dikenal sangat peduli dengan kesehatan Balita. Walaupun dirinya sendiri belum menikah dan belum mengerti bagaimana cara mengurus anak, tetapi berkat kebaikan dan ketulusan hatinya, Nurulia terpilih sebagai Kader Posyandu terbaik di Hilimayo kabupaten Nias Barat.

Melalui kiprahnya yang sangat gemilang di Posyandu Hilimayo, Posyandu yang di pimpinnya terpilih oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat sebagai Posyandu Percontohan Kecamatan Mandrehe Utara pada April 2015 kemarin.

Selain aktif Alma kegiatan Posyandu, Nurulia pun aktif untuk mendampingi Kelompok Bermain Anak, tergabung dalam Kepala Satuan dan Tutor PAUD, Sekretaris Pokja PKK, Guru honor, dan menjadi Ketua Kelompok Kebun Gizi anak Indonesia, untuk wilayah Nias Barat.

Kepada media yang mewawancarainya, Nurulia menyatakan, sejak SMA dirinya sudah dipilih sebagai salah satu Kader Posyandu. Awalnya memang Nurulia hanya sebatas menjalankan tugas saja, tapi lama kelamaan dirinya mengaku tergerak hatinya untuk memperhatikan Balita yang kekurangan gizi.

Hal inilah yang akhirnya menggerakkan hatinya untuk mengikuti berbagai pelatihan pemenuhan gigi Balita, serta membaginya dengan anggota Posyandu lainnya. Sebelumnya, Nurulia sendiri mengaku bercita-cita sebagai Misionaris, sampai akhirnya dia sangat menyenangi pekerjaannya saat ini.

Tidak hanya aktif untuk memperjuangkan kesehatan Balita, saat ini Nurulia pun aktif dalam Memperjuangkan Inisiasi Menyusui Dini, Pemberian Makanan Pendamping ASI dengan lokal, dan ASI Eksklusif 6 bulan. Dengan kebaikannya, Nurulia memiliki Motto, Desa adalah desaku, anak-anak adalah anak-anakku.

Well, bagaimana Fren, tertarik untuk mengikuti jejak Nurulia Lahagu sebagai pejuang kesehatan Balita di Indonesia?

Write a Reply or Comment