28 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

16 Sep 2015
By admintph

Putri Ayu; Penyanyi Seriosa Termuda Indonesia

Putri Ayu; Penyanyi Seriosa Termuda Indonesia

Fren, apa yang kau pikirkan tentang seriosa? Kalau tidak musik yang membosankan, paling-paling lagu yang biasa dinikmati oleh orang tua. Tapi tunggu dulu, jangan bilang penyanyi seriosa itu aki-aki atau nenek-nenek semua sebelum kamu menyaksikan kehebatan gelegar suara si gadis cilik Putri Ayu.

Putri Ayu Rosmei Silaen, itulah nama lengkap dari sang bintang bersuara emas tersebut. Menurut informasi dari wikipedia, Putri Ayu lahir di Kota Sibolga, Sumatera Utara, pada 24 Mei 1997. Nama Putri Ayu sendiri mulai dikenal luas ketika dirinya berhasil membuat juri tercengang ketika mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat.

Ketika mengikuti ajang bergengsi tersebut, Putri Ayu baru berusia 12 tahun dan berhasil mencapai babak grand final sebagai juara 2. Setelah itu, karier musik Putri semakin menanjak. Tepat di usianya yang ke 14 tahun, dia terpilih menjadi salah satu pemenang kontes “Born to Sing Asia” yang tercipta berkat kreasi musisi legendaris dunia, David Foster.

Bonusnya, sang bintang muda ini pun didaulat tampil pada konser David Foster and Friends yang digelar di Jakarta pada 28 Oktober 2011 silam. Dalam ajang tersebut, Putri tampil dengan membawakan lagu Time to Say Goodbye. Tidak hanya itu, David Foster pun kembali membawa Putri dalam konser David Foster and Friends yang digelar di Marina Bay Singapura pada tanggal 3 November 2011 silam.

Dalam ajang tersebut, Putri berhasil duet dengan penyanyi legendaris Michael Bolton dengan membawakan lagu The Prayer. Setelah itu, nama Putri Ayu pun seakan menjadi kumbang bagi para pencinta musik seriosa. Buktinya, dia beberapa kali di undang tampil ke beberapa negara, seperti Belanda, China, Singapura, Australia, dan bahkan Timor Leste.

Dia pun sempat didaulat untuk tampil dalam acara internasional Bali Democracy Forum VI dan Perkumpulan Pengusaha China Sedunia di Chengdu. Walaupun sempat melahirkan singlet “Harus Berakhir” hasil karya Bebi Romeo, sayangnya dunia musik Indonesia kurang ramah dengan jenis seperti ini. Alhasil, nama Putri Ayu pun hanya terpatri di kalangan tertentu saja. Apakah kamu salah satunya Fren?

Write a Reply or Comment