27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

15 Sep 2015
By admintph

Tanishq Abraham; Alumni Termuda American River College

Tanishq Abraham; Alumni Termuda American River College

Fren, kejutan demi kejutan terus berdatangan di dunia ilmu pengetahuan. Tidak tanggung-tanggung, kejutan tersebut datang dari anak-anak yang usianya tergolong masih sangat belia. Salah satunya adalah Tanishq Abraham. Di usianya yang baru menginjak 11 tahun, dia sudah mengantongi gelar matematika, sains, dan bahasa dari universitas ternama, American River College.

Sejak kecil, Abraham memang bercita-cita ingin menjadi seorang ahli medis, dokter dan presiden Amerika. Untuk mewujudkan impiannya, Tanishq terus mengisi hari-harinya dengan belajar, belajar dan terus belajar. Hingga di usianya yang menginjak 11 tahun, di mana kebanyakan anak lainnya baru lulus SD, dia malah sudah memiliki tiga gelar sarjana sekaligus.

Abraham sendiri merupakan anggota dari Mensa International, yang merupakan asosiasi khusus orang-orang dengan hasil tes IQ yang berada dalam nilai 2 persen terbaik di dunia. Dan yang paling hebat, dia sanggup masuk ke asosiasi tersebut sejak berusia 4 tahun.

Ketika baru berusia 7 tahun, Abraham kecil mulai belajar di bangku kuliah. Dan tepat setelah 4 tahun mengenyam pendidikan di bangku kuliah, Abraham mampu menyelesaikan studinya dalam tiga jurusan sekaligus, yakni matematika, bahasa dan sains.

Steve Sterling, yang merupakan salah satu dosen Abraham, menyatakan jika bocah seperti Abraham merupakan aset bangsa yang harus terus dijaga. Dia sangat unik, bahkan Abraham sanggup melahap habis semua konsep yang dianggap sulit oleh mahasiswa lainnya yang pernah dia ajar.

Sekarang, bocah jenius ini berencana untuk melanjutkan studinya di bidang kedokteran di University of California, yang merupakan salah satu universitas terbaik di dunia. Walaupun begitu, Abraham tetaplah anak-anak. Walaupun dia sangat jenius, dia masih sempat menikmati masa kecilnya dengan bermain game bersama saudara perempuannya.

Bahkan pada toga kelulusannya, Abraham sempat menuliskan sebuah kutipan perkataan Buzz Lightyear, yang terkenal sebagai salah tokoh pada film kartun Toy Story, “To infinity and beyond”. Well, selamat ya Abraham, semoga cita-cita kamu menjadi presiden Amerika bisa terwujud. Kamu layak mendapatkannya!

Write a Reply or Comment