25 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

21 Mar 2016
By admintph

Tas Para Pemenang Grammy Awards Hasil Rancangan Desainer Indonesia Lho

Tas Para Pemenang Grammy Awards Hasil Rancangan Desainer Indonesia Lho

Kamu pasti menyimak Ajang Grammy Awards 2016 kemarin kan Fren? Banyak hal yang terjadi dalam ajang penuh gengsi ini, terutama bagi publik Indonesia yang digemparkan dengan hadirnya Joey Alexander yang mampu membuat nama Indonesia mendunia.

Bagaimana tidak, dalam ajang tersebut Joey tampil memukau penonton, hingga mereka memberikan standing ovation kepadanya. Bahkan yang paling istimewa, nama Joey masuk dalam nominasi Grammy dalam kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Bahkan karena prestasinya ini, Joey kini sanggup bersanding dengan musisi Jazz papan atas dunia, dan bersaing dengan nama kondang lainnya di industri musik dunia, seperti John Legend, Taylor Swift, sampai dengan Adele.

Tapi tahukah kamu jika Joey Alexander tidak sendiri?

Ternyata dibalik kesuksesan Joey, ada orang Indonesia lainnya yang sanggup mencuri perhatian dunia lewat karyanya. Dia adalah desainer Didiet Maulana yang mampu membuat Indonesia bangga dengan hasil karyanya berupa Tote Bag yang dibawa oleh para pemenang Grammy Award 2016.

Seperti dilansir dalam New Beauty, Didiet Maulana berhasil menciptakan tas bersama dengan beberapa desainer asal Indonesia lainnya, seperti Olivia d’Aboville (Filipina), Melinda Looi (Malaysia) dan Christina Lu (Taiwan) lewat brand gabungan bernama TUMI.

Dalam ajang tersebut, mereka berkesempatan untuk memberikan tas hasil rancangannya, dan akan digunakan sebagai hadiah kepada para pemenang Grammy Award ke-53. Uniknya lagi, setiap tas yang mereka ciptakan, berhasil membawa identitas kebudayaan negaranya masing-masing.

Sebagai informasi, Didiet sendiri sebenarnya bukan nama baru di industri fashion Indonesia. Dia sudah beberapa kali berhasil meraih penghargaan di dunia fashion. Bahkan rancangan Didiet pernah juga digunakan oleh para peserta KTT APEC beberapa tahun silam.

Di tahun 2013 silam, Didiet pun sempat mendapat kesempatan khusus untuk bekerjasama dengan produsen boneka anak ternama, Mattel, dimana dalam kesempatan tersebut, Didiet bertugas untuk mendandani pakaian boneka perempuan dengan karya-karyanya.

Walaupun hanya sebuah produk boneka, tapi jangan salah. Mattel dikenal sebagai produsen boneka yang kerap menggandeng desainer ternama untuk mendandani produk terbarunya, sebut saja Oscar de La Renta, Givenchy, Christian Dior, Armani, hingga Karl Lagerfeld.

Anyway, sekarang Didiet Maulana dan Joey Alexander telah mampu membuktikan jika Indonesia merupakan negara yang penuh dengan talenta. So, kembangkan bakat kamu Fren, semoga suatu saat nanti kamu bisa mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

Write a Reply or Comment