30 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

04 Dec 2015
By admintph

Sadar Atau Tidak, Tuntutan Tampil Cantik Telah Bodohi Wanita Modern

Sadar Atau Tidak, Tuntutan Tampil Cantik Telah Bodohi Wanita Modern

Fren, apa sih yang kamu lakukan demi bisa tampil cantik? Melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami, menggunakan produk-produk perawatan kecantikan, melakukan diet ketat untuk mendapatkan tubuh yang sempurna, atau melakukan suntik vitamin C demi mendapatkan warna kulit yang putih bersih?

Apapun yang dipikirkan wanita modern untuk bisa tampil cantik, yang jelas mereka telah dibodohi oleh para produsen kecantikan. Lho, kok bisa?

Harus diketahui, benang merah wanita cantik hingga sekarang terus berubah. Misalnya saja, untuk orang Amerika dan Eropa, wanita berkulit gelap merupakan wanita yang sangat cantik. Tidak heran kalau mereka selalu membanggakan kulit hitam terbakar matahari selepas liburan musim panas.

Berbeda dengan benua biru, di Asia sendiri, khususnya Indonesia, wanita cantik itu merupakan wanita yang berkulit putih atau kuning langsat. Tidak heran kalau akhirnya banyak wanita yang rela membeli berbagai produk perawatan kulit demi memiliki kulit bersih dan putih. Di sini, siapa yang diuntungkan?

Tentu saja produsen kosmetik atau yang mengklaim produknya bisa memutihkan kulit dengan berbagai cara. Dalam iklan yang mereka tayangkan, baik di televisi ataupun media lainnya, mereka selalu menggambarkan wanita cantik itu harus berkulit putih. Di sinilah pola pikir kamu akan di giring sesuai dengan strategi Market yang mereka inginkan!

Contoh lainnya adalah jerawat. Kamu tahu nggak sejak kapan jerawat jadi musuh wanita? Sejak produk pengusir jerawat ditemukan. Padahal, wajah berjerawat itu merupakan hal yang normal, dan bahkan pasti terjadi kepada wanita di usia remaja. Tapi dengan pintarnya, para produsen produk kecantikan ini telah menggiring opini jika jerawat akan membuat kamu begitu terhina.

Lantas, seperti apa sih wanita cantik itu?

Wanita cantik merupakan wanita yang berani menjadi dirinya sendiri, dengan tidak melupakan kodratnya sebagai wanita. Wanita cantik merupakan wanita yang merawat dirinya sewajarnya, tanpa harus meninggalkan budi pekerti sebagai wanita Indonesia. Wanita cantik itu merupakan wanita yang mampu menilai secara objektif tentang persepsi cantik. Setuju?

Write a Reply or Comment