25 °C
light rain
12
Wed
Jakarta

TPH CORNER

25 May 2018
By admintph

Sahur Dengan 5 Menu ini Agar Kuat Puasa Seharian

Sahur Dengan 5 Menu ini Agar Kuat Puasa Seharian

Sahur adalah waktu yang penting bagi kamu yang menjalankan puasa di bulan Ramadhan. Makan saat Sahur akan membuat kamu lebih kuat menjalani puasa dan nggak lemas di siang hari. Eits, tapi jangan makan yang hanya membuat kenyang saja ya, Fren! Kamu juga harus konsumsi makanan yang sehat dan mengandung banyak nutrisi baik untuk tubuh.

Hindari juga memakan fast food untuk sahur serta makanan yang berminyak. Kamu juga nggak disarankan untuk menjadikan mi instan sebagai santapan sahur karena hanya akan membuat kamu tambah lapar nantinya. Berikut adalah beberapa menu yang bisa kamu makan saat sahur, selain sehat dan bernutrisi, makanan di bawah ini dapat membuat kamu kuat puasa seharian!

  1. Sayur-sayuran
    Sayur memang bagus banget untuk tubuh, terutama jenis sayuran hijau, seperti bayam, brokoli, wortel, dan kacang panjang. Sayuran tersebut memiliki serat yang tinggi dan dapat menjaga keseimbangan metabolisme dalam tubuh, sehingga kamu akan memiliki kekuatan lebih saat berpuasa. Kamu bisa mengolah sayuran dengan cara di rebus, kukus, tumis atau lalapan. Dibikin sup juga enak kok, Fren.

  2. Buah-buahan
    Makan sayur akan lebih sempurna jika dilengkapi dengan buah-buahan. Kamu bisa makan buah di sela-sela waktu sebelum imsak. Serat yang terdapat pada buah tidak bisa dicerna sehingga dapat merangsang lambung untuk bekerja lebih lama dalam menghancurkan makanan. Jadi, semakin lama makanan yang ada di lambung kamu, semakin lama juga kamu merasa kenyang, Fren.

  3. Daging sapi rendah lemak
    Makan daging sapi yang sudah dibuang lemaknya sebagai santapan sahur kamu ya, Fren. Daging sapi dengan lemak yang rendah dipercaya dapat mempertahankan rasa kenyang yang lebih lama. Olah daging menjadi menu sahur yang lezat dan mengenyangkan, seperti soto daging, semur daging, dan masih banyak lagi.

  4. Ikan
    Jadikan ikan sebagai menu sahur kamu dengan cara dipepes, bakar atau dibuat sup ikan. Tapi, jangan digoreng ya, Fren, karena dapat menambah lemak dari minyaknya. Ikan memiliki protein yang sangat bagus untuk disantap saat sahur, agar kamu tetap kuat dan tidak lemas saat berpuasa.

  5. Susu kedelai dan sari kacang hijau
    Kalau kamu nggak sempat menyiapkan menu sahur dengan makanan lengkap, kamu bisa meminum susu kedelai atau sari kacang hijau, Fren. Kandungan proteinnya yang tinggi dapat membuat kamu kenyang lebih lama, lho.

Makanan sehat tentunya akan memberikan dampak yang baik juga untuk tubuh, jadi usahakan selalu menyantap makanan yang kaya akan nutrisi untuk menu sahur kamu ya, Fren. Jangan lupa juga untuk siap sedia Teh Pucuk Harum 1.5L untuk dinikmati bersama keluarga saat sahur nanti.

Jangan sampai kelewatan info menarik lainnya dari Teh Pucuk Harum ya! Yuk like Facebook di sini, YouTube Channel di sini, follow Twitter di sini, dan Instagram di sini.

Write a Reply or Comment