29 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

03 Jul 2015
By admintph

Sandhy Sondoro Pengamen Jalanan Menjadi Musisi Ternama di Jerman

Sandhy Sondoro Pengamen Jalanan Menjadi Musisi Ternama di Jerman

Beberapa tahun yang lalu, nama Sandhy Sondoro mulai dikenal dan melambung di dunia industri musik Indonesia. Sandhy bisa terkenal karena memang memiliki suara yang merdu dan menjadi favorit sebagian besar masyarakat terutama dialiran pop dan juga jazz. Tak banyak yang tahu jika seorang Sandhy Sondoro dulunya adalah seorang pengamen. Namun karena kerja kerasnya, sekarang ini Sandhy bisa dikenal oleh semua orang. Pada awalnya Sandhy ingin kuliah di Jerman dan berjanji kepada orang tuanya untuk dibiayai selama 1 tahun di sana dan untuk seterusnya akan membiayai sendiri. Untuk membiayai hidupnya selama di sana, Sandhy bekerja apa saja yang bisa dikerjakannya, mulai dari tukang cuci piring sampai dengan tukang koran ia jalani. Semua pekerjaan tersebut dijalaninya tanpa rasa malu dan juga gengsi, karena menurutnya untuk bisa mencapai kesuksesan dibutuhkan kerja keras. Beberapa pekerjaan tersebut memang dirasa cukup untuk membiayai hidupnya yang sederhana, namun ada salah satu hal yang mengganjal hatinya dan juga kurang puas.

Hal tersebut adalah hobinya dalam bermusik, kecintaannya dalam bidang musik memang belum tersalurkan dan masih sebatas hobi saja. Dan ketika Sandhy menyadari bahwa dirinya memiliki potensi dalam bidang musik, maka dirinya memanfaatkan bakat tersebut untuk sumber mata pencahariannya dengan menjadi seorang pengamen jalanan. Mulai dari pengamen jalanan di Jerman, karirnya lambat laun naik menjadi seorang penyanyi kafe setelah membentuk band bersama teman – temannya. Dan band tersebut mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari pengunjung yang mana sebagiannya merupakan musisi yang sudah professional. Pada dasarnya Shandy memiliki cita – cita untuk serius di bidang musik dan menjadi seorang penyanyi professional. Untuk mewujudkan impiannya tersebut, Shandy sering mengikuti lomba menyanyi di Eropa dan setiap kali mendapatkan tawaran untuk berlomba, maka hal tersebut selalu disambut dengan baik dan antusias oleh seorang Sandhy Sondoro.

Salah satu kompetisi yang diikuti oleh Sandhy adalah Stefan Sucht Den Super Grand Prix Star yang merupakan lomba menyanyi bergengsi di Jerman yang dimotori oleh Stefan Raab. Ketika Shandy mencoba mengikuti kompetisi ini, dirinya terpilih sampai dengan 5 besar. Dan setelah mengikuti kompetisi tersebut, Sandhy juga memiliki kesempatan untuk mengikuti lomba menyanyi lain di Eropa yang bernama New Wave pada tahun 2009 lalu. Meskipun berwarga negara Indonesia, Shandy tidak disulitkan dengan administrasi untuk bisa mengikuti lomba tersebut, karena yang dibutuhkan adalah tekad yang kuat, talenta dan rasa percaya diri untuk rambil di depan para dewan juri. Saat mengikuti ajang tersebut, Sandhy menyanyikan lagu milik Michael Bolton yang berjudul When A Man loves A Womkamun juga My Love yang mana lagu ciptaannya sendiri. Dan dari ajang tersebut dirinya dinobatkan menjadi juara pertama. Semenjak itu karir dari seorang Sandhy Sondoro menjadi bersinar sampai pada akhirnya dikenal di Indonesia.

Cerita ini membuktikan bahwa kerja keras bisa mengubah nasib seseorang, Fren!

Write a Reply or Comment