32 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

26 Oct 2015
By admintph

Agar Bibir Tidak Pecah-Pecah Saat Memakai Lipstik

Agar Bibir Tidak Pecah-Pecah Saat Memakai Lipstik

Lipstik merupakan salah satu perlengkapan kosmetik yang wajib dimiliki oleh kamu wanita. Dengan mengenakan lipstik yang tepat, kamu akan terlihat lebih cantik, seksi dan terlihat lebih berkarakter. Walaupun begitu, penggunaan beberapa jenis lipstik terkadang akan menimbulkan sedikit masalah, salah satunya adalah bibir kering dan pecah-pecah.

Untuk menghindari masalah ini, dilansir dalam boldsky, berikut merupakan cara mengatasi bibir pecah-pecah ketika menggunakan lipstik.

Hilangkan Kulit Bibir yang Terkelupas

Hilangkan kulit bibir yang terkelupas dengan menggunakan lip balm atau madu. Setelah mengaplikasikan salah satu bahan tersebut, biarkan selama 3 menit, kemudian baru gosok bibir secara perlahan menggunakan handuk basah yang sudah dioleskan dulu ke air hangat, atau bisa juga dengan menggunakan sikat gigi dengan bulu halus.

Lip Primer

Tidak hanya produk perawatan wajah dan mata saja yang memiliki produk primer, bibir pun memiliki produk primer, yang disebut lipstik. Nah, setelah proses pengelupasan kulit bibir selesai, saatnya kamu aplikasikan lipstik primer. Produk ini sendiri tersebut berfungsi untuk melindungi bibir dari kekeringan, dan memaksimalkan daya tahan lipstik yang kamu gunakan.

Lip Balm

Tidak ada salahnya kamu pun mengaplikasikan produk lip balm untuk mempersiapkan bibir sebelum menggunakan lipstik. Menurut Misha Anderson, selaku pakar make-up artist dari Brooklyn, menyarankan agar kamu menggunakan lip balm, setidaknya selama 10 menit sebelum kamu mengaplikasikan lipstik bagian terluar.

Pulaskan Lipstik

Setelah persiapan di atas, yang terakhir adalah memulaskan lipstik langsung dari tabung, kemudian rapikan dengan menggunakan kuas. Trik ini berguna untuk mendapatkan garis bibir yang lebih halus dan bercahaya. Tapi ingat, usahakan untuk tidak memulas kuas lipstik lebih dari dua kali. Setelah itu, akhiri mengecapkan bibir di selembar tisu untuk mendapatkan warna lipstik yang lebih merata.

Untuk perawatan, usahakan untuk membersihkan sisa lipstik sebelum tidur, dan gunakan masker bibir, baik dari madu atau bahan alami lainnya. Untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir, kamu juga bisa menggunakan beberapa bahan alami, seperti hula-hula putih, madu, gula pasir, dan lainnya, untuk mempertahankan kecantikan bibir kamu. Selamat mencoba!

Write a Reply or Comment