31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

23 Sep 2015
By admintph

Biar Aksesoris Kulit Kamu Nggak Bau

Biar Aksesoris Kulit Kamu Nggak Bau

Fren, sebagai anak gaul yang selalu ingin tampil kekinian, sudah pasti kamu punya satu atau dua koleksi aksesoris yang terbuat dari bahan kulit, baik berupa jaket, sepatu, tas, atau aksesoris lainnya. Nah, untuk menjaga jaket kulit agar tetap awet, banyak tips yang menyajikan hal ini, tapi bagaimana cara supaya aksesoris kita nggak bau?

Kamu pasti akan susah mencarinya, sampai akhirnya tersesat ke sini. Baiklah, sebenarnya cara supaya membuat aksesoris berbahan kulit milik kita agar tidak bau itu gampang kok, intinya kamu pastikan saja aksesoris kamu selalu kering dan tidak lembab. Bagaimana caranya?

Angin-angin

Ketika tidak digunakan, simpan aksesoris kulit kamu di tempat terbuka dengan suhu ruangan. Ingat, jangan letakkan aksesoris kulit kamu menempel dengan tembok, tapi digantung. Tujuannya, agar aksesoris berbahan kulit ini selalu dalam kondisi kering yang dapat mengundang bau.

Terus, bagaimana kalau disimpan di lemari?

Usahakan untuk tidak melipatnya, tapi jangan lupa tempatkan juga beberapa silika gel untuk menyerap kelembaban dalam lemari. Selain itu, pastikan lemari kamu bebas jamur. Kalau ingin aksesoris kamu tetap harum, menyimpan pengharum ruangan dalam lemari merupakan ide bagus Fren!

Kalau terlanjur basah

Anggap saja sekarang ini aksesoris kulit kamu basah, atau lembab lah. Bagaimana cara mengeringkannya, bukankah menjemur langsung aksesoris kulit hanya akan membuatnya cepat rusak? Memang benar, makanya kamu jemurnya di tempat yang tidak langsung terkena paparan sinar matahari, dan posisikan bagian dalam aksesoris kamu berada di luar.

Kalau terlanjur bau

Oke deh sekarang kamu sudah masuk dalam tahap yang akut. Aksesoris kulit kamu sudah terlanjur bau? Bagaimana cara menghilangkannya. Pertama, jemur aksesoris kulit kamu sampai terasa hangat dengan bagian luar di dalam. Untuk yang ini, boleh deh langsung di bawah paparan sinar matahari.

Setelah itu, angkat dan oleskan minyak telon di bagian yang bau tadi. Kemudian angin-angin atau jemur tanpa kena langsung sinar matahari. Untuk perawatan, kamu bisa gunakan semir untuk mengilatkan kulit, lotion atau Baby Oil untuk membuatnya supaya tidak kaku.

Bagaimana Fren, cukup mudah bukan? Kamu punya trik lainnya, boleh dong sharing di sini!

Write a Reply or Comment