26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

11 Sep 2015
By admintph

Biar Nggak Lapar Mata Saat Jalan-Jalan Di Mall

Biar Nggak Lapar Mata Saat Jalan-Jalan Di Mall

Fren, tidak hanya akhir bulan atau di hari libur saja, kini banyak mall yang nekat berikan diskon besar-besaran di waktu-waktu biasa. Bahkan biasanya penawaran diskon ini semakin merajalela seolah tiada henti menggoda kita untuk menghabiskan isi dompet dalam satu kali belanja.

Ingat, jangan tergoda dengan rayuan diskon. Tahan lapar mata dan fokus kepada hal yang dibutuhkan saja. Dilansir dalam GeiusBeauty, berikut merupakan trik agar tidak lapar mata saat jalan-jalan di Mall.

Buat Daftar

Kalau niatnya mau belanja, sebelum berangkat kamu catat dulu keperluan yang akan dibeli. Ingat ya Fren, keperluan alias kebutuhan, bukan keinginan. Dalam catatan tersebut, bagi kebutuhan kamu ke dalam beberapa bagian sesuai dengan tingkat prioritasnya.

Pastikan Perut Kenyang

Maksudnya? Kan mau belanja, apa hubungannya dengan perut kenyang? Jadi gini Fren, orang yang sedang dalam kondisi lapar akan cenderung lebih banyak keinginan. Bahkan lihat bungkus Mie Instan saja langsung terbayang bagaimana nikmatnya menyantap Mie. Nah lho, kalau sudah begini kamu lupa deh sama tujuan utama belanja. Bener nggak?

Bawa Uang Pas

Di rumah biasakan sudah membuat daftar belanja sesuai skala prioritas. Tentu saja kamu juga sudah menghitung dulu berapa uang yang akan dibelanjakan. Makanya, bawa uang pas. Merasa tidak aman ketika belanja akan membuat kamu terus fokus untuk membeli produk yang dibutuhkan, sekaligus menyesuaikan dengan budget yang disiapkan.

Jangan Rame-Rame

Ya, nggak seru dong! Sejak awal kan tujuannya mau belanja, bukan mau jalan-jalan. Mendingan jalan saja sendiri. Lagipula ketika belanja bareng teman-teman, kamu akan cenderung banyak melihat-lihat barang, akhirnya saling pengaruhi, dan tanpa sadar barang yang kurang dibutuhkan pun akan mendarat pula dalam keranjang belanja kamu.

Disiplin

Sebenarnya, inti dari hidup hemat dan tidak mudah terpengaruh dengan diskon adalah disiplin. Untuk itu, tanamkan dalam jiwa kamu kedisiplinan, terutama disiplin dalam pengeluaran. Jika kamu sudah mampu mengendalikan diri, dan konsisten menjalankannya, niscaya lapar mata tidak akan kamu alami.

Bagaimana Fren, sudah tahu kan cara supaya nggak lapar mata dan nggak mudah terbujuk oleh rayuan diskon? Yuk mulai sekarang belajar disiplin dan berhemat!

Write a Reply or Comment