28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

23 Nov 2015
By admintph

Cara Mengurangi Mata Panda

Cara Mengurangi Mata Panda

Mata panda termasuk salah satu masalah yang membuat wajah setiap orang terlihat kurang cerah dan bersemangat. Terutama ketika mata panda menyerang wanita. Mata panda merupakan munculnya garis-garis hitam di sekitar area mata. Seseorang yang memiliki lingkaran hitam di area mata, maka dapat disebut memiliki mata panda. Biasanya sangat terlihat pada area kantung mata. Mata panda muncul karena berbagai penyebab. Di antaranya, fren yang suka begadang karena mengerjakan tugas membuat kurang tidur dan muncullah mata panda. Atau fren yang menderita penyakit anemia, biasanya mata panda akan muncul. Pada dasarnya, mata panda dapat disembuhkan dengan cara alami. Kamu yang selama ini sudah berusaha mengurangi keberadaan mata panda, maka dapat mencoba lagi dengan cara berikut ini.

Mengurangi dengan Menempelkan Mentimun

Kamu dapat mengiris satu potong mentimun. Irislah menjadi dua dan tempelkan di kedua area mata. Lakukan sambil tiduran dengan waktu kurang lebih sepuluh menit. Menitumun memiliki efek untuk mendinginkan. Ketika ditempelkan di area mata, maka area mata akan merasakan dingin tersebut. sehingga dapat membuat area mata panda yang kering menjadi lembap. Selain untuk mengurangi mata panda, mentimun juga memberikan efek menyegarkan pada mata fren yang mengalami kelelahan.

Mengurangi dengan Mengusapkan Es Batu

Ambil satu genggam es batu dan bungkus dengan kain halus yang bersih. Kemudian es batu yang sudah terbungkus kain halus tadi kamu celupkan ke dalam air. Tidak perlu diperas, cukup menunggu kain tersebut terasa dingin sedingin es batu. Barulah fren dapat mengusapkan secara pelan-pelan pada area mata panda dengan es batu yang sudah terbungkus kain bersih tersebut. cukup selama lima menit dan lakukan setiap hari hingga mata panda kamu hilang ya, fren.

Mengurangi dengan Menempelkan Kantung Teh Celup

Kantung teh celup bekas seduhan dapat kamu jadikan sebagai cara untuk mengurangi keberadaan kantung mata. Ambil dua buah kantung teh celup yang sudah digunakan untuk menyeduh teh. Jangan gunakan kantung teh celup bekas yang sudah lama tidak digunakan. Kemudian tempelkan saja kantung teh celup tersebut tepat di area mata panda. Tempelkan selama kurang lebih lima belas menit. Di dalam kantung teh terdapat ampas daun-daun teh yang masih memiliki kandungan antioksidan yang efektif untuk menutrisi bagian kulit mata. Sehingga kondisi mata yang mungkin kekurangan nutrisi akibat mata panda, setelah ditempelkan kantung celup menjadi segar kembali.

Mengurangi dengan Tidur Yang Cukup

Jika mata panda kamu belum terlihat parah, maka cara paling mudah adalah dengan memanfaatkan waktu yang ada dengan tidur. Tidurlah yang cukup. Dengan memperbaiki kualitas tidur, fren pasti akan melihat mata lebih segar dan sehat. Mata panda pun akan sedikit demi sedikit mulai terlihat berkurang.

Write a Reply or Comment