28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

24 Aug 2015
By admintph

Gula Ternyata Bisa Memperhalus Bibir Loh

Gula Ternyata Bisa Memperhalus Bibir Loh

Fren, salah satu kriteria kecantikan yang dimiliki wanita adalah, memiliki bibir merah alami. Untuk itu, banyak wanita yang akan panik kalau bibir mereka berwarna gelap, dan bahkan terlihat pecah-pecah. Kondisi ini sendiri umumnya disebabkan karena kurangnya perawatan, kurang asupan cairan dan lainnya.

Untuk mengatasi masalah ini, tentu kamu harus mulai melakukan perawatan secara rutin dengan cara menghindari beberapa penyebab bibir kering, seperti kebiasaan merokok, kurang mengonsumsi carian, kebiasaan menggigit kulit bibir yang terkelupas dan berbagai penyebab lainnya.

Selain itu, kamu pun wajib untuk segera mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan bibir kamu menjadi terlihat hitam, salah satunya dengan cara menggunakan scrub bibir yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti campuran gula dan madu atau minyak zaitun.

Lantas, bagaimana cara membuat scrub bibir, berikut penjelasannya, seperti yang dilansir dalam geniusbeauty.

Bahan

  • 1 sdt gula pasir atau gula putih
  • 1 sdm Minyak zaitun atau madu (bisa di pilih sesuai kebutuhan)

Cara membuat

  • Siapkan bahan, kemudian campurkan semua bahan tersebut hingga berbentuk pasta.
  • Setelah selesai, scrub dan massage bagian bibir dengan gerakan melingkar secara perlahan. Sebaiknya lakukan ini dengan lembut agar bibir kamu tidak teruka.
  • Diamkan selama 3 s/d 5 menit, setelah itu bersihkan bibir dengan menggunakan sponge yang sudah dibasahi dengan air.
  • Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu bisa segera mengompres bibir dengan menggunakan es batu.

Sebagai catatan, jika tidak ada gula pasir, kamu bisa menggunakan gula palem. Pokoknya sesuai selera Fren. Setelah itu, lakukan perawatan bibir dengan menggunakan masker bibir alami, dengan menggunakan madu. Dengan perawatan yang rutin, dijamin bibir kamu akan terlihat lebih cantik dan sensual.

Selamat mencoba Fren, semoga artikel ini bisa lebih menginspirasi kamu. Selamat mencoba!

Write a Reply or Comment