31 °C
scattered clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

16 Feb 2016
By admintph

Makan Buah Supaya Nggak Cepat Tua

Makan Buah Supaya Nggak Cepat Tua

Siapa yang nggak ingin awet muda fren? Bahkan di cerita-cerita anak kecil banyak tokoh yang rela melakukan apa saja demi mendapatkan wajah dan tubuh yang awet muda. Nah untuk bisa awet muda fren nggak perlu membunuh seseorang atau mencari ramuan khusus yang belum tentu ada karena fren bisa awet muda dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan. Nggak percaya? Buktinya sudah banyak penelitian yang membongkar segala kebaikan buah untuk tubuh manusia nggak cuma untuk kesehatan saja tapi juga untuk kecantikan. Buah-buah apa saja yang bisa bikin kita awet muda?

Blueberry

Buah ini memang agak susah dicari di Indonesia kecuali di supermarket besar ya fren. Tapi tahukah kamu bahwa semangkuk buah blueberry mengandung antioksidan lebih banyak dibanding buah lainnya? Antioksidan adalah senyawa yang bisa membantu tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang sudah rusak. Salah satu akibat dari sel yang rusak adalah kulit yang nggak kenyal lagi, terasa kering, dan munculnya kerutan. Blueberry adalah buah yang kaya akan antioksidan alami jadi kalau dikonsumsi secara rutin, sel-sel di dalam tubuhmu akan terus beregenerasi dan kamu bisa mengucapkan selamat tinggal dengan keriput.

Jambu biji

Beruntunglah kamu yang punya pohon jambu biji di belakang rumah karena buah lezat ini baik banget untuk kesehatan kulit dan tetap membuatnya seperti kulit remaja. Kandungan vitamin C dalam buah jambu biji cukup tinggi yang nggak cuma bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu tapi juga bisa untuk merangsang produksi kolagen. Kolagen adalah zat yang diproduksi di dalam tubuh dan bertanggung jawab agar kulit tetap kenyal dan halus. Semakin kamu tua, produksi kolagen semakin sedikit fren, makanya banyak-banyak mengkonsumsi jambu biji agar kolagen kamu tetap jalan terus.

Tomat

Buah yang gampang banget dicari ini bisa kamu konsumsi dengan berbagai cara. Fren bisa memasukkannya ke dalam makanan, menjadikannya jus, atau dipotong-potong dadu lalu ditambah air es yang diberi sedikit gula. Tomat mengandung likopen yang melindungi kulit dari sinar UV. Fren tahu kan kalau sinar UV itu bisa menyebabkan flek-flek hitam pada kulit, serta membuat kulit lebih cepat berkeriput. Selain itu likopen juga bisa mengurangi fren terkena penyakit jantung, kolesterol tinggi, dan juga kanker lho.

Alpukat

Siang hari yang panas pasti nikmat banget ya fren minum segelas jus alpukat manis yang ditambah dengan coklat kental manis. Selain rasanya enak, alpukat juga mengandung nutrisi yang baik untuk kecantikan kulit yaitu lemak jenuh dan biotin. Buat fren yang nggak doyan dengan alpukat bisa kok memanfaatkan alpukat dengan cara lain. Alpukat yang ditumbuk halus bisa jadi masker atau bahan untuk scrub yang bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih muda lho fren.

Write a Reply or Comment