31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

25 Aug 2015
By admintph

Mata Kering Karena AC? Nih cara Mengatasinya!

Mata Kering Karena AC? Nih cara Mengatasinya!

Fren, kalau kamu seorang pekerja kantoran yang selalu bekerja di ruang ber-AC, tentu risiko mata kering merupakan hal yang harus kamu hadapi. Biasanya, kondisi ini terjadi karena mata kamu terlalu banyak diterpa angin yang berasal dari pendingin ruangan, atau terlalu lama bekerja di depan layar komputer.

Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Dilansir dalam Womens Health Mag, berikut merupakan cara supaya mata kamu tetap lembab, walaupun seharian penuh bekerja di ruang ber-AC.

Makan siang di luar kantor

Coba manfaatkan jeda istirahat makan siang kamu dengan sejenak menjauhi ruang ber-AC. Makalah di tempat yang tidak memiliki pendingin ruangan. Cara ini efektif untuk menenangkan permukaan mata kamu, sehingga masalah mata kering ini bisa terselesaikan.

Mengambil istirahat sejenak

Kamu tidak harus terus berada di dalam ruangan, dan menatap layar komputer kan? Sesekali, cobalah untuk jalan-jalan ke luar, untuk sekadar menenangkan kembali mata kamu. Agar si bos tidak curiga, kamu bisa mendatangi tempat rekan kerja untuk sekedar menanyakan pekerjaan, atau datang ke panrty hanya untuk sekedar mengambil minum.

Jauhi handphone

Dalam waktu istirahat, tidak hanya tubuh dan kepala kamu saja yang beristirahat, tapi mata kamu pun perlu istirahat, salah satunya dengan berhenti menatap layar smartphone. Kebiasaan terus mengecek smartphone, bahkan di waktu jeda istirahat, hanya akan membuat mata kamu semakin lelah dan kering.

Lepas lensa kontak

Kalau kamu menggunakan lensa kontak, sebaiknya lepaskan dan ganti dengan kaca mata. Pasalnya, lensa kontak hanya akan membuat sindrom mata kering lebih buruk. Pasalnya, benda kecil ini akan menciptakan gesekan dalam mata, hingga menimbulkan iritasi. Kalau memang membutuhkan lensa kontak, gunakan dalam waktu singkat saja.

Berikan pengobatan

Kalau memang masalah ini sudah terlalu parah,jangan ragu untuk menggunakan obat tetes mata. Tapi ingat, sebaiknya jangan menggunakan obat tetes mata ini lebih dari 4 kali sehari. Pasalnya, terlalu banyak menggunakan obat tetes mata pun tidak baik untuk kesehatan kamu, bahkan bisa lebih memperburuk mata kamu yang kering.

Fren, jika masalah mata kering ini sukar untuk diselesaikan, segera hubungi dokter untuk mendapatkan solusi lebih lanjut. Selamat bekerja, jaga kesehatan dan kecantikan mata kamu!

Write a Reply or Comment