31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

19 Jan 2016
By admintph

Olahraga Ringan Ini Ampuh Hindari Kegemukan Lho

Olahraga Ringan Ini Ampuh Hindari Kegemukan Lho

Kegemukan identik dengan obesitas. Seseorang yang menderita kegemukan, pasti pada akhirnya menderita obesitas. Selama orang tersebut tidak peduli dengan gaya hidup sehat. Fren, kegemukan itu sangat mudah memicu berbagai jenis penyakit menyerang tubuh kamu lho. Seperti kolesterol, diabetes, jantung, sampai stroke. Jika fren memiliki tubuh yang gemuk dan semakin gemuk, tidak dapat terelakkan lagi. Keempat penyakit tersebut pasti menyerang. Jangan sampai di usia mudamu harus merasakan kegemukan ya fren. Caranya tentu saja dengan olahraga. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat bahkan ekstrim sekalipun. Tujuan utama fren melakukan olahraga adalah demi menghindari kegemukan. Fren cukup fokus agar lemak-lemak di dalam tubuh terbakar dan tidak menyebabkan kegemukan. Dan berikut ini adalah jenis olahraga ringan yang terbukti ampuh untuk menghindari kegemukan lho.

Olahraga Ringan Berjalan Kaki

Olahraga ringan satu ini gratis lho fren. Tidak perlu bayar satu peserpun. Lokasinya pun bebas. Fren bisa lakukan di sekitar rumah, lapangan, atau jalanan yang lengang untuk berolahraga. Olahraga ringan ampuh ini adalah berjalan kaki. Fren hanya dituntut untuk berjalan kaki. Luangkan waktu sekitar satu jam untuk jalan kaki. Mudah sekali kan, fren. Dengan berjalan kaki setiap hari, kadar lemak yang berlebih di dalam tubuh dapat berkurang. Selain itu, waktu untuk melakukan olahraga ringan ini terbilang fleksibel. Kapan saja fren baru ada waktu untuk berolahraga, bukan masalah. Pagi, siang, sore, fren tetap bisa melakukan olahraga ringan berjalan kaki demi tubuh yang tidak gemuk.

Olahraga Ringan Bersepeda

Olahraga ringan yang ampuh untuk menghindari kegemukan juga dapat fren lakukan dengan bersepeda. Jika fren punya sepeda yang selama ini menganggur di garasi rumah, jadikan sepeda itu sebagaimana fungsinya. Berolahragalah dengan bersepeda sejauh yang fren inginkan. Bersepeda termasuk olahraga yang ringan untuk dilakukan. Dengan bersepeda selama satu jam saja, minimal tiga ratus tujuh puluh kalori terbakar. Sehingga sangat efektif dan ampuh untuk menghindari kegemukan.

Olahraga Ringan Berenang

Olahraga ringan yang satu ini juga dapat menghindari fren dari kegemukan. Jika fren jago berenang, fren dapat terhindar dari kegemukan. Memang tidak semua orang pandai berenang. Untuk itu, jika fren pandai berenang, maka jangan sia-siakan hobi berenang yang fren kuasai. Berenang selama satu jam, sama dengan membakar minimal sebanyak empat ratus kalori. Jadi, bisa hitung sendiri jika fren suka berenang selama berjam-jam. Namun, jangan terlalu lama juga ya fren berada di kolam renang. Jangan sampai fren ingin menghindari kegemukan, fren menjadi masuk angin karena terlalu lama berenang. Fren bisa memilih olahraga ringan baik berjalan kaki, bersepeda, atau berenang. Bahkan menjadi lebih variatif ketika fren menguasai semuanya. Sehingga fren juga tidak akan merasa jenuh untuk berolahraga ringan guna menghindari kegemukan.

Write a Reply or Comment