27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

29 Aug 2015
By admintph

Sebelum Berenang di Kolam Hotel, Simak Tipsnya Berikut ini!

Sebelum Berenang di Kolam Hotel, Simak Tipsnya Berikut ini!

Seperti kebanyakan hotel-hotel modern, biasanya mereka akan melengkapi fasilitas hotel ini dengan kolam renang sebagai fasilitas standarnya. Lumayan kan, dari pada kamu berenang di kali, mendingan berenang di kolam renang hotel yang sudah jelas dijamin kebersihannya.

Tapi ingat, jangan sembrono ya Fren. Berikut merupakan tips sebelum kamu memutuskan untuk berenang di kolam renang yang disediakan pihak hotel.

Jam operasional

Fren, kamu bukan berenang di empang lho, ini kolam renang hotel yang memiliki jam operasional. Untuk itu, demi mencegah kejadian yang tidak diinginkan, sebaiknya kamu ketahui dulu jam operasional dari kolam renang hotel ini. Biasanya, jika sudah masuk jam operasional, seluruh petugas kolam renang, termasuk life guard, mereka sudah siap sedia menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Pastikan ada Life Guard

Walaupun sudah masuk jam operasional, sebaiknya kamu pastikan dulu jika Life Guard yang berjaga sudah ada di tempat. Apalagi kalau kamu termasuk orang yang nggak begitu hebat dalam urusan renang. Kalau memang kebelet pengen renang, kamu boleh kok bertanya kepada petugas hotel perihal Life Guard yang berjaga.

Ketahui Kedalaman Kolam

Kolam renang itu memiliki kedalaman tersendiri, ada yang 2 meter, 3 meter dan bahkan bisa lebih. Demi keamanan dan kenyamanan kamu ketika berenang, sebaiknya kamu tanyakan dulu berapa pedalaman kolam renang tersebut. Jangan sampai pas kamu nyemplung, keluar malah langsung masuk kantong mayat. Memang mau?

Sewa pelampung

Kalau memang nggak bisa renang, mendingan jangan sok jago deh. Nggak usah malu, kamu sewa pelampung saja biar aman. Kalau nggak mau pakai pelampung, kamu renangnya di kolam anak-anak saja, itu tuh kolam yang tingginya selutut orang dewasa. Pasti aman tuh!

Dengan tips aman berenang di kolam renang hotel di atas, semoga saja kamu terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan, dan liburan kamu pun bisa lebih asyik dan menyenangkan. Kamu punya pengalaman menarik menggunakan kolam renang hotel? Sharing yuk!

Write a Reply or Comment