30 °C
few clouds
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

12 Oct 2015
By admintph

Sesuaikan Sunglass dengan Bentuk Wajah Kamu!

Sesuaikan Sunglass dengan Bentuk Wajah Kamu!

Sunglass atau kacamata, kini tidak hanya digunakan sebagai alat bantu untuk melihat dan membaca saja, tapi lebih dari itu, kini kacamata sudah berkembang menjadi produk fashion yang berfungsi untuk memaksimalkan penampilan kamu. Dengan kacamata yang sesuai, penampilan kamu akan terlihat jauh lebih menarik.

Dilansir dalam marieclaire.com, berikut merupakan cara memilih kaca mata sesuai dengan bentuk wajah kamu agar penampilan kamu terlihat lebih menarik.

Bentuk Wajah Kotak

Kalau kamu memiliki bentuk wajah kotak seperti miliknya Angelina Jolie atau Rachel McAdams, kamu sangat disarankan untuk menggunakan kacamata dengan bentuk agak bulat. Bentuk kacamata ini sendiri memiliki banyak sekali variasi lho, bisa berbentuk bulat lebar atau bulat cenderung lonjong. Bentuk kacamata ini akan membuat kamu terlihat lebih dewasa dan Smart.

Bentuk Wajah Bulat atau Lonjong

Sebaliknya, kalau kamu memiliki bentuk wajah bulat seperti Jennifer Lawrence, atau memiliki bentuk wajah lonjong, kamu bisa menggunakan kacamata dengan model yang agak tomboi. O iya, bentuk wajah seperti ini merupakan keuntungan tersendiri buat kamu karena bisa cocok dengan segala jenis kacamata, baik yang bulat, kotak atau bentuk lainnya.

Bentuk Wajah Hati

Biasanya, wanita yang memiliki bentuk wajah hati sangat identik dengan kacamata yang memiliki sudut. Kacamata bentuk kotak, heksagonal dan lainnya, bisa menjadi alternatif agar bentuk wajah kamu semakin sempurna. Jangan lupa, sesuaikan warna bingkai kacamata kamu dengan kulit atau pakaian yang kamu kenakan. Dengan teknik ini, kamu akan terlihat semakin manis.

Bentuk Wajah Persegi Panjang

Agar bentuk wajah kamu terlihat lebih seimbang, sebaiknya hindari menggunakan kacamata yang malah akan memberikan kesan wajah yang semakin lebar. Kamu bisa menggunakan kacamata berbentuk persegi atau bulat. Selain itu, pastikan juga ukuran kacamata yang kamu pilih sedikit lebih besar untuk membuat wajah kamu terlihat proporsional.

Sebagai catatan, sebaiknya gunakan kacamata dengan warna yang sesuai dengan busana yang kamu gunakan. Kalau ingin menggunakan kacamata tersebut setiap hari, kamu bisa memilih warna netral, atau warna yang sesuai dengan kulit wajah kamu. Selamat bergaya dengan kacamata Fren!

Write a Reply or Comment