26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

09 Oct 2015
By admintph

Smart Guide dalam Menggunakan Kartu Kredit

Smart Guide dalam Menggunakan Kartu Kredit

Fren, kamu pasti punya kartu kredit kan? Sebagai penganut gaya belanja modern, kartu kredit merupakan pilihan yang praktis buat kamu yang ingin berbelanja tanpa dibatasi oleh jumlah uang tunai. Tidak hanya itu, banyak Bank yang menyediakan berbagai fasilitas promosi, dari mulai potongan harga, hingga cicilan tanpa bunga, jika kamu berbelanja menggunakan kartu kreditnya.

Karena kemudahan itulah kamu harus ekstra hati-hati. Kalap belanja bisa menyebabkan dompet kamu bobol. Alhasil, hasil kerja kamu pun akan berakhir untuk membayar seluruh cicilan kartu kredit. Nah, agar kamu tidak ditelanjangi kartu kredit, simak yuk smart guide dalam menggunakan kartu kredit.

Disiplin

Kamu pasti tahu kan Fren kalau setiap produk kartu kredit memiliki limit atau batas maksimum. Semua itu tergantung dari tipe kartu kredit yang kamu gunakan. Nah, agar nafsu belanja kamu terkontrol, usahakan kamu tidak berbelanja melebihi limit yang sudah di tentukan. Pokoknya Be wise saja, Fren!

Batasi Jumlah Kartu Kredit

Banyak pihak penyedia kartu kredit yang memberikan kemudahan untuk membuat kartu kredit, dengan proses yang sangat cepat. Walaupun begitu, sebaiknya kamu hati-hati Fren, pilih kartu kredit yang sering digunakan dan banyak memberikan fasilitas menguntungkan saja. Bahkan kalau bisa, usahakan jumlahnya tidak lebih dari 3 Kartu. Ok!

Manfaatkan Point Rewards

Biasanya pihak penyedia kartu kredit akan akan memberikan sebuah poin khusus setiap kamu bertransaksi menggunakan kartu kredit. Nah, kalau point yang kamu kumpulkan sudah banyak, segera tukarkan poin tersebut dengan fasilitas promo yang ditawarkan. Sudah pasti menyenangkan, bukan?

Bayarlah Sebelum Jatuh Tempo

Jangan pernah menunggu jatuh tempo untuk membayar tagihan kartu kredit. Justru membayar tagihan sebelum jatuh tempo akan menyelamatkan kamu dari hutang, dan bonusnya, kamu akan mendapatkan track record yang baik di mata penyedia kartu kredit. Selain itu, cara ini pun berguna untuk membuat kamu lebih disiplin dan cerdas dalam menggunakan kartu kredit.

Ingat Fren, walaupun terlihat keren ketika kamu memegang kartu kredit, tapi tetap yang membayar tunai lebih keren lho. So, kalau masih mampu bayar tunai, kenapa harus kredit?

Write a Reply or Comment