26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

22 Nov 2015
By admintph

Supaya Badan Nggak Cepat Drop

Supaya Badan Nggak Cepat Drop

Seharian beraktivitas tidak dapat dipungkiri badan akan cepat drop. Meskipun kamu merasa sanggup untuk melakukan berbagai aktivitas, pasti akan ada waktunya badan yang terus-menerus digunakan untuk bekerja menjadi drop. Jika kamu memiliki banyak aktivitas, tentu tidak ingin badan cepat drop. Sedapat mungkin kamu akan mencari cara supaya badan nggak cepat drop. Lalu bagaimana caranya?

Jangan Lupakan Sarapan

Kamu akan mengawali aktivitas di pagi hari sehingga jangan lupakan sarapan. Sekalinya lupa sarapan, otomatis, kamu akan cepat drop, fren. Jadi, jika tidak badan cepat drop, setiap pagi harus sarapan. Sarapan berfungsi untuk menyimpan sejumlah energi yang diperlukan dalam menjalankan aktivitas. Perhatikan pula menu sarapanmu, jangan asal makan dan minum. Penuhi asupan gizi pagimu dengan menu sarapan yang mengandung gizi lengkap.

Jaga Asupan Cairan di Dalam Tubuh

Jangan pernah lupa untuk minum air putih. Penuhi asupan cairan di dalam tubuhmu. Ketika kamu merasa sudah tidak fokus, berhentilah sejenak untuk minum air putih. Pastikan badanmu mengkonsumsi air putih minimal dua liter setiap hari. Air putih berfungsi untuk melancarkan peredaran darah selama badan kamu digunakan untuk beraktivitas. Ketika peredaran darah lancar, aktivitas harian lancar, dan badanpun nggak cepat drop.

Rilekskan Badan

Rasa lelah sampai badan menjadi drop dikarenakan otot-otot tubuh yang kaku. Cobalah untuk rileks sejenak. Jangan terpaku harus melakukan ini dan itu tanpa istirahat. Ketika kamu merasa badan pegal, berhenti sejenak untuk bekerja. Cobalah untuk merilekskan badan sekadar melihat pemandangan sekitar tempatmu beraktivitas. Sekadar melihat tanaman hijau dapat membuat pandanganmu segar dan membuat badan nggak cepat drop. Selain itu, kamu juga dapat sekadar jalan-jalan sebentar di sekitar tempat kerja. Tidak harus keluar kantor. Sekadar merilekskan otot tangan, otot kaki, membuat badan nggak cepat drop. Jika pekerjaan memburu, cobalah lakukan peregangan otot di depan meja kerja. Otomatis caramu mencegah supaya badan nggak cepat drop juga diikuti oleh teman kerja yang lain.

Santai Dengan Musik

Tidak ada yang salah melakukan aktivitas seperti bekerja di kantor sambil mendengarkan musik. Asalkan kamu tidak mengganggu orang lain, maka bukan masalah. Dengarkan musik yang kamu sukai melalui headset atau headphone. Dari mendengarkan musik, gelombang suara musik yang membuatmu santai dapat memicu badan ikut lebih santai dalam bekerja. Sehingga meskipun kamu beraktivitas, badan nggak akan cepat drop.

Mencuci Wajah

Apakah kamu pernah merasa begitu mengantuk ketika melakukan aktivitas? Apakah harus tidur? Jika pekerjaan di hadapanmu menumpuk dan harus diselesaikan dengan segera, maka cuci saja wajahmu. Dengan mencuci wajah, membuat mata tidak mengantuk. Ketika kamu tidak mengantuk, fren, badan juga nggak bakal cepat drop karena kamu masih terjaga.

Write a Reply or Comment