30 °C
few clouds
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

26 Nov 2015
By admintph

Supaya Wajah Nggak Mudah Berjerawat

Supaya Wajah Nggak Mudah Berjerawat

Ada saja masalah yang menyerang wajah,s salah satunya jerawat. Wajah terbilang rentan dengan namanya jerawat. Namun bukan berarti kamu harus pasrah setiap kali wajah berjerawat. Jerawat di wajah masih dapat dicegah agar tidak datang. Jangan sampai kulit wajah fren yang sudah mulus harus kotor karena timbulnya jerawat, ya. Ada langkah yang sangat mudah bahkan menyehatkan yang dapat fren lakukan. Ini dia langkah yang harus dilakukan supaya wajah nggak mudah berjerawat.

Rajin Membersihkan Wajah dengan Air Mengalir

Rajin membersihkan wajah saja belum cukup. Fren harus memperhatikan air yang digunakan untuk membersihkan wajah. Gunakanlah air yang mengalir langsung dari keran. Sehingga setiap kali kamu membasuh wajah, sumber air adalah air yang benar-benar bersih. Setiap kali hendak membersihkan wajah, maka kamu dapat mencuci dahulu kedua telapak tangan agar bersih.

Memperhatikan Kualitas Tidur

Supaya wajahmu tidak mudah berjerawat, perhatikan kualitas tidur harianmu. Asalkan tidur tepat waktu dan minimal delapan jam setiap hari, maka jerawat tidak akan mudah muncul di wajah. Sebab otot-otot wajah selalu dalam keadaan segar. Ketika otot wajah segar, maka rileks dan tidak tegang. Sehingga tidak membuat kelenjar minyak di wajah diproduksi secara berlebihan yang dapat memicu pertumbuhan jerawat.

Jauhkan Helaian Rambut Mengenai Area Wajah

Ujung helai rambut yang mengenai wajah terkadang dapat menjadi pemicu tumbuhnya jerawat. Sehingga agar wajahmu nggak mudah berjerawat fren, hindari helaian rambut mengenai wajah. Terutama pada bagian poni karena poni biasanya membuat area dahi menjadi lembab dan memudahkan bakteri penyebab jerawat berkembang-biak.

Gaya Hidup yang Sehat

Lakukan aktibitas secara sehat. Perhatikan apapun yang kamu makan dan minum. Konsumsilah menu yang seimbang. Terutama perbanyak konsumsi buah dan sayur agar wajahmu tidak mudah berjerawat. Ketika wajah terpenuhi nutrisinya, maka wajah akan menjadi sehat dan jerawat enggan tumbuh.

Berolahraga dapat Mencegah Jerawat

Luangkanlah waktumu fren, minimal setengah jam setiap hari untuk berolahraga. Lakukan jenis olahraga yang kamu senangi. Dengan berolahraga dapat membuat otot dan kulit selalu kencang. Dan berdampak pada wajah yang juga memiliki kulit kencang. Karena kulit wajah yang kencang menandakan wajah yang sehat.

Menggunakan Masker Wajah Alami

Sekali-kali tidak ada salahnya untuk menggunakan masker wajah. Namun gunakan masker wajah yang alami. Kamu dapat meramunya sendiri atau membeli masker wajah alami yang juga biasa dijual di pasaran. Masker wajah alami  yang dapat kamu buat seperti dari bengkoang, alpukat, tomat, dan lainnya. Paling tidak seminggu sekali kamu melakukan perawatan wajah dengan masker wajah alami untuk mencegah supaya wajah tidak mudah berjerawat. Jadi, jika kamu ingin memiliki wajah sehat bebas jerawat, lakukan langkah-langkah yang sudah disebutkan di atas secara teratur.

Write a Reply or Comment