31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

31 Aug 2015
By admintph

Tips Cerdas Mengatasi Rambut Rontok

Tips Cerdas Mengatasi Rambut Rontok

Fren, banyak yang bilang kalau rambut merupakan mahkota wanita. Lantas, rambut pria apa dong? Asesoris, atau Cuma tempelan saja? Ah itu sih nggak penting. Mau pria ataupun wanita, pasti akan sama-sama panik kalau mendapati rambutnya rontok hebat.

Nah, daripada dibiarkan hingga akhirnya kamu botak permanen, mendingan kita intip yuk tips sederhana mengatasi rambut rontok dengan mudah dan murah.

Makanan

Ada beberapa jenis makanan alami yang ternyata ampuh untuk mengatasi masalah rambut rontok, di antaranya adalah kangkung, bayam, sawi, wortel, kacang hijau, kacang kedelai, salmon telur dan daging. Untuk hasil maksimal, sebaiknya makanan tersebut dipasak dengan cara di kukus atau di rebus.

Masker rambut alami

Beberapa bahan alami bisa kamu jus, kemudian gunakan airnya sebagai masker rambut. Bahan-bahan tersebut adalah, wortel, seledri, air perasan lemon dan santan. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Obat

Cara paling mudah, tapi kamu harus keluar sedikit biaya, yakni dengan menggunakan obat, baik itu obat yang digunakan sebagai Tonic, atau obat yang langsung dikonsumsi. Tapi ingat, sebaiknya kamu konsultasikan dulu dengan para pakar rambut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Potong pendek

Kalau tadinya rambut kamu panjang, sebaiknya potong pendek saja untuk mengurangi beban yang harus di pikul olah akar rambut. Sambil melakukan perawatan, biarkan kulit kepala dan rambut kamu sehat dulu, baru setelah itu boleh kembali panjangkan rambut.

Jangan terlalu sering menyisir

Tidak hanya memicu produksi minyak yang memicu kerontokan, ternyata sering menyisir pun bisa menyebabkan rambut tertarik, hingga akhirnya patah. Selain itu, pilih sisir rambut sesuai dengan jenis rambut kamu. Contohnya, rambut tebal sebaiknya gunakan sisir rambut yang jarang, dan lainnya.

Selain perawatan di atas, untuk mencegah terjadinya kerontokan, sebaiknya kamu harus terus merawat kesehatan rambut secara berkala. Dengan begitu, rambut kamu akan terus sehat dan indah terawat.

Write a Reply or Comment