25 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

28 Aug 2015
By admintph

Tips Hasilkan Foto Sempurna Di Gunung Tanpa Cari Bahaya

Tips Hasilkan Foto Sempurna Di Gunung Tanpa Cari Bahaya

Belakangan ini, tren berfoto selfi di puncak gunung yang sudah ditaklukkan sedang menjadi tren tersendiri. Alhasil, kini semakin banyak orang yang tertarik untuk pergi ke gunung dan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan orang lain.

Tapi sayangnya, mendaki gunung tidak seperti pergi ke Mol. Ketika pergi ke gunung, kamu dituntut untuk punya keahlian khusus, terutama teknik bertahan hidup di kondisi yang serba sulit. Berikut merupakan trik berfoto di gunung dengan hasil sempurna, tanpa harus cari bahaya!

Jangan maksa

Banyak orang yang berfoto di ujung tebing yang curam, hingga berdiri menantang di puncak tertinggi tanpa alat pengaman apapun. Waduh, kalau cari mati jangan di gunung Fren, susah evakuasinya. Mendingan foto-fotonya di tempat yang bisa terjangkau dan nggak membahayakan saja. OK!

Ekstra hati-hati

Seperti dijelaskan di atas, ini gunung Fren, bukan Mol. So, mau tidak mau kamu harus ekstra hati-hati dan ekstra waspada. Kesalahan sedikit saja, bisa runyam akibatnya! Kalau kamu merasa takut dan ragu, mendingan jangan deh. Lebih baik di sebut pengecut daripada harus kehilangan nyawa. Benar nggak?

Jangan sombong

Jangan mentang-mentang gunung tersebut sudah kamu taklukkan beberapa kali, dan kamu sudah mendapatkan banyak medali penghargaan sebagai pendaki profesional, lantas bersikap sombong dan seolah menantang alam. Bagaimanapun juga, gunung tetap gunung yang menyimpan banyak misteri!

Sabar

Kalau kamu ingin momen yang menakjubkan, kuncinya adalah sabar! Contohnya saja, kalau kamu ingin menikmati momen Sunrise di Bromo, ya kamu harus sabar dan bermalam di sana. Jangan lupa, siapkan juga perbekalannya, termasuk foto berkualitas terbaik.

Pose yang wajar

Posenya yang wajar saja Fren, jangan sambil guling-guling, salto atau mungkin sambil layang. Ingat, kamu itu mau berfoto, bukan bermain akrobat, jadi jangan aneh-aneh deh. Cukup siapkan mimik wajah yang menggemaskan, senyum dan katakan Ceersss!

Perlu kamu ketahui, walaupun tidak ada larangan untuk memamerkan keperkasaan kamu karena mampu menaklukkan puncak tertinggi sebuah gunung, tapi sebaiknya jadikan foto kamu tersebut sebagai ajang untuk kampanye pelestarian hutan, bukan hanya sekedar pamer. Setuju?

Write a Reply or Comment