32 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

12 Jan 2016
By admintph

Tips Hilangkan Jenuh di Kantor

Tips Hilangkan Jenuh di Kantor

Timbulnya rasa jenuh menjadi hal yang wajar jika fren menjalani aktivitas yang sama pada kurun waktu yang relatif lama. Merasa jenuh dengan urusan kantor seringkali menyebabkan rasa malas untuk pergi ke kantor, kondisi ini juga seringkali membuat pengerjaan pekerjaan menjadi nggak optimal. Oleh karena itu fren sangat penting untuk mengendalikan rasa jenuh tersebut selain karena pekerjaan tersebut sudah menjadi tanggungjawab yang sudah diembankan, hilangnya rasa jenuh dikantor juga dapat membuat fren menjadi lebih nyaman selama berada dilingkungan kerja. Nah untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut, berikut ini ada beberapa tips yang bisa fren coba.

Ciptakan suasana baru

Berada dalam suasana kerja yang sama setiap harinya pastinya akan menimbulkan rasa jenuh. untuk itu ciptakanlah suasana baru di kantor. Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan perubahan pada tata letak meja kerja sampai pada peralatan kantor sekitar, fren juga dapat turut meletakkan benda atau foto yang berharga dan berkesan bagi fren di atas meja sebagai media untuk memberikan kebahagiaan selama berada ditempat kerja sampai sebagai motivasi untuk lebih semangat bekerja. Disamping itu ada baiknya juga fren lebih mengakrabkan diri dengan rekan kerja, hal ini akan membuat fren lebih merasa nyaman selama berada di kantor.

Rencanakan untuk berlibur

Liburan menjadi hal yang hampir selalu disarankan untuk dapat menghilangkan rasa jenuh, fren dapat manfaatkan jatah cuti dari kantor untuk kegiatan refreshing ini. Walaupun hanya berupa liburan yang singkat namun aktivitas ini cukup ampuh untuk membuat fren menjadi rileks dengan kondisi pikiran yang segar dengan begitu fren akan lebih siap untuk kembali menjalankan rutinitas dengan baik.

Kenali penyebab rasa jenuh

Ada begitu banyak faktor yang menyebabkan rasa jenuh itu timbul, nah fren perlu tahu penyebabnya sehingga dapat segera diatasi, apakah berasal dari lingkungan kerja seperti rekan keja atau pimpinan yang membuat menjadi tidak nyaman atau berasal dari sendiri seperti adalah stres, tidak mencintai bidang pekerjaan yang sedang dijalani hingga faktor kelelahan. Jika alasannya adalah karena tidak mencintai pekerjaan maka mungkin fren dapat memikirkan untuk tetap bertahan atau pindah ke pekerjaan lainnya yang lebih disukai dengan begitu mungkin motivasi kerja akan kembali terbangun. Karena jika seseorang terpaksa melakukan pekerjaan yang tidak disukai biasanya rasa jenuh lebih cepat muncul, berbeda dengan orang yang menikmati bidang pekerjaannya.

Hal lainnya yang dapat dicoba adalah dengan memutar kembali ingatan mengenai perjuangan fren untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, hal ini juga dapat menjadi media bersyukur mengingat fren lah orang yang dipilih untuk menduduki posisi yang diinginkan oleh banyak orang. Tetap semangat ya fren.

Write a Reply or Comment