31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

30 Mar 2016
By admintph

Tips Supaya Nggak Ketergantungan Sama Gadget

Tips Supaya Nggak Ketergantungan Sama Gadget

Sekarang ini era gadget sudah merambah berbagai hal, dari mulai untuk transaksi keuangan, jual beli atau berinteraksi di media sosial. Tidak hanya itu, dengan fiturnya yang semakin lengkap, gadget pun sudah mulai dilirik dunia bisnis dan hiburan.

Dengan semua fitur yang melimpah ini, sudah tentu kamu akan kesulitan untuk menanggalkan gadget dalam kehidupan sehari-hari. Tapi ini bukan berarti nggak bisa kan? Berikut merupakan trik agar kamu tidak ketergantungan sama gadget.

Kurangi pemakaiannya

Cobalah untuk mengurangi ketergantungan kamu terhadap gadget dengan cara mengurangi frekwensi penggunaan sosial media. Bukan tanpa alasan, pasalnya banyak penelitian yang menyatakan kalau gadget kebanyakan digunakan untuk mengakses situs sosial media.

Tentukan tempat

Batasi tempat kamu menggunakan gadget, misalnya ketika di rumah saja, atau hanya untuk keperluan bisnis. Sebaliknya, jangan gunakan gadget ketika sedang berkumpul dengan keluarga, ketika sedang berada di jalan, atau ketika berkumpul dengan orang lain.

Banyaklah berbicara

Sekarang ini lebih banyak orang yang bercengkrama lewat situs sosial media. Untuk mencegah kamu kecanduan gadget, sebaiknya ajak orang yang akan kamu temui untuk bertemu secara langsung. Selain itu, perbanyaklah berinterkasi dengan orang disekitar kamu agar bisa sedikit menjauh dari gadget.

Banyak berolahraga

Nggak mungkin kan kalau kamu tetap SMSan atau BBMan ketika olahraga? Paling kamu hanya akan menggunakan gadget ini sebagai media untuk mendengarkan musik saja. Maka dari itu, perbanyaklah olahraga agar ketergantungan kamu akan gadget bisa segera ditanggulangi.

Gunakan dengan bijaksana

Cobalah untuk menggunakan gadget seperlunya saja. Contohnya untuk mengirimkan pesan, bertelephone atau mengakses informasi yang berhubungan dengan bisnis yang kamu geluti. Intinya, bijaklah dalam menggunakan gadget agar kamu tidak kecanduan karenanya.

Fren, gadget memang dapat memberikan banyak sekali kemudahan, dari mulai berinteraksi, mendapatkan informasi, hingga sebagai penunjang bisnis. Tapi di sisi lain, gadget pun bisa mengurangi produktivitas kamu. Untuk itu, gunakan gadget dengan bijak agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Bagaimana dengan kamu? biasanya kapan saja sih kamu akan menggunakan gadget?

Write a Reply or Comment