27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

15 Oct 2015
By admintph

Trik Belanja Online agar Tidak Kena Zonk

Trik Belanja Online agar Tidak Kena Zonk

Fren, belanja merupakan kegiatan yang menyenangkan, terutama bagi wanita. Apalagi sekarang, belanja makin mudah dengan hadirnya beberapa toko Online. Cukup duduk di depan komputer atau ponsel, pilih barang, terus bayar deh. Barang yang kamu beli pun akan di antar sampai depan pintu.

Belanja Online memang mudah dan menghemat banyak waktu, tapi di sisi lain, ada juga beberapa hal negatifnya yang harus kamu hindari, salah satunya mendapatkan barang dengan kualitas yang tidak sesuai dengan foto, salah ukuran atau bahkan penipuan.

Nah, supaya kamu tidak tertimpa masalah ketika berbelanja Online, seperti dilansir dalam collegefashion, berikut merupakan cara cermat belanja Online tanpa takut kena tipu. Check these out Fren!

Baca Aturan Toko Online

Setiap toko Online pasti memiliki aturan tersendiri dalam menjual produk-produknya. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk memesan produk tersebut, ada baiknya kamu ikuti dulu peraturannya. Baik dalam metode pengiriman barang, dan  lainnya. Ingat, mereka tidak hanya melayani kamu saja, tapi pembeli lainnya yang sama-sama ingin didahulukan.

Jangan Sembarangan Menawar

Ada beberapa produk toko Online yang terbuka dengan hal ini. Kamu bisa menawar barang yang mereka jajakan, tapi ada juga yang sudah membayar dengan harga pas. Untuk itu, pelajar dulu hal ini sebelum kamu memutuskan untuk menawar. Selain itu, dalam menawar, sebaiknya gunakan sedikit logika. Selain itu, beberapa toko Online memperbolehkan kamu untuk menawar jika pembelian lebih dari satu produk.

Cek Reputasi

Yang namanya usaha, kadang banyak penjual Online yang ingin mendapatkan untung besar, tapi melupakan kualitas yang harusnya mereka jaga. Untuk mengetahui apakah pelayanan mereka maksimal atau tidak, cobalah untuk rajin membaca testimoni dari para pembeli sebelumnya. Cara ini efektif untuk mengetahui seberapa baik reputasi si penjual.

Survey Harga dan Cek Mutu

Ini sangat penting Fren? Biasanya, ada toko Online yang menyediakan barang bukan miliknya, alias hanya sebagai perantara saja. Biasanya mereka akan mengambil untung dari selisih pembelian dari tiap produk yang terjual. Tentu saja harga yang akan kamu bayar lebih mahal. Untuk itu, coba survei dulu harga, siapa tahu ada toko lainnya yang menawarkan produk yang sama, dengan harga yang lebih miring.

Nah, itu dia Fren beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar bisa berbelanja pintar di Online Shop. Semoga bermanfaat.

Write a Reply or Comment