28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

26 Aug 2015
By admintph

Trik Cerdas Berburu Produk Diskon Ketika Liburan

Trik Cerdas Berburu Produk Diskon Ketika Liburan

Walaupun lagi diskon gede-gedean, bukan berarti kamu harus kalap begitu. Tetap tahan emosi, jangan sampai barang yang kamu beli malah berakhir di tempat sampah, alias nggak terpakai. Berikut merupakan tips berburu barang diskon ketika berlibur.

Kualitas

Yang namanya barang diskon, sudah pasti kualitasnya nggak sebagus barang yang disimpan di etalase. Tapi walaupun begitu, sebaiknya kamu pilih-pilih dulu barangnya, utamanya dari segi kualitas. Kamu sendiri pasti bisa memperhitungkan harga dan kualitas dari barang diskon yang kamu pegang ini. Selain itu, hati-hati juga dengan barang cacat ya!

Harga

Awas lho Fren, saat ini masih banyak oknum pedagang yang menuliskan harga diskon, padahal harganya itu-itu saja. Dengan kata lain, barang tersebut awalnya di naikkan dulu harganya, abis itu di kasih label diskon deh. Jadi harganya sama saja kan? Kalau nggak mau terjebak, sebaiknya perhitungkan harga dengan kualitas barang diskon tersebut.

Ukuran

Kalau kamu membeli produk seperti baju, sepatu dan lainnya yang memiliki ukuran spesifik, sebaiknya perhitungkan juga ukurannya. Kalau ragu-ragu, kamu bisa masuk ke ruang ganti, dan mencoba baju pilihan kamu satu per satu. Kalau pas, langsung bungkus Fren!

Jangan borong

Jangan mentang-mentang punya duit banyak, dan barangnya bagus-bagus, lantas kamu main borong sampai tokonya langsung tutup karena kehabisan stok. Ingat Fren, kamu ini sedang liburan. Perhitungkan juga bagaimana cara membawanya nanti. Pilih barang yang kamu butuhkan saja, dan belum kamu miliki.

Jangan lama berpikir

Mau belanja saja kayak lagi ujian matematika, Mikir sampai-sampai kalkulator ikut bekerja. Memang nggak salah sih, tapi kalau keterlaluan kayak ini, kamu bisa mengganggu kenyamanan orang lain yang sedang berbelanja. Pilih barang yang memang kamu butuhkan dan yakin akan kamu beli. Kalau ragu, mendingan jangan deh!

Perhitungan yang tepat akan membuat liburan sambil berbelanja kamu lebih menyenangkan. Kalau kamu gimana Fren, sudah pernah belanja di mana saja?

Write a Reply or Comment