25 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

07 Oct 2015
By admintph

Adu Kreatifitas Wardrobe di Jakarta Fashion Week 2016

Adu Kreatifitas Wardrobe di Jakarta Fashion Week 2016

Fren, bagi kamu pencinta fashion, siapkan diri kamu untuk menjadi saksi ajang tahunan Jakarta Fashion Week (JFW). Ajang adu kreativitas para desainer kelas dunia ini masih akan mengambil tempat di pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta. Ajang ini dijadwalkan akan berlangsung pada 24-30 Oktober 2015.

Menurut bocoran dari Lenny Tedja, Direktur JFW, akan ada sesuatu yang berbeda dalam acara yang sudah memasuki tahun ke-8 ini, berencana untuk menggelar Jakarta Fashion Weekend di The Space, Senayan City, pada 30 Oktober – 1 November 2015 mendatang.

Menurut Lenny, konsepnya sendiri sangat mirip dengan Brightspot, di mana dalam ajang ini akan ada sebuah pasar khusus bagi anak-anak muda yang datang ke ajang tersebut. Konsep unik ini di adaptasi langsung dari kemeriahan London Fashion Week.

Sama seperti tahun sebelumnya, tujuan digelarnya Jakarta Fashion Weekend 2016 ini, untuk mewadahi para insan kreatif yang ingin memasarkan produknya. Untuk tahun ini sendiri, JFW semakin memperkuat sinergi antar pelaku industri mode lokal dan internasional dengan hadirnya banyak investor yang mulai melirih geliat pasar fashion di Indonesia.

Lenny berharap ajang ini bisa menjadi ajang bertemunya desainer internasional yang ingin berekspansi ke Indonesia dengan menggandeng industri tekstil Tanah Air. Tidak hanya itu, ajang ini pun tetap membuka Fashion Link berupa buyers room dengan konsep b to b dan b to c.

Sayangnya, Lenny sendiri masih belum bisa memastikan berapa jumlah buyers yang akan datang, dan dari negara mana saja mereka yang datang. Menurutnya, mereka terlalu sibuk, jadi biasanya mengonfirmasi pas last minute. Kalau untuk jumlah desainer yang akan hadir dalam ajang ini, Lenny mengestimasi ada sekitar 250 desainer yang akan hadir memamerkan karya-karya terbaik mereka.

Menurutnya, tidak hanya desainer lokal saja, tapi para desainer Internasional, seperti Korea, Jepang, Dubai dan bahkan Inggris, rencananya akan ambil bagian unjuk kebolehan memamerkan busana hasil rancangannya. Selain itu, untuk tahun ini, JFW mendapatkan dukungan langsung dari sejumlah sponsor, yakni Matahari Department Store, Mazda, Dulux, Magnum dan 5aSec.

Semoga pertarungan kreativitas para desainer dalam ajang Jakarta Fashion Week 2016 ini membawa dampak positif kepada perkembangan fashion di Indonesia.

Write a Reply or Comment