31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

14 Jun 2017
By admintph

Cara-cara Pintar Mengemas Barang Bawaan untuk Travelling

Cara-cara Pintar Mengemas Barang Bawaan untuk Travelling

Salah satu hal yang bikin bepergian menyebalkan itu pasti waktu berkemas. Saking banyaknya kegiatan yang sudah terpikir akan dilakukan, seringkali hal penting itu jarang diperhatikan. Padahal, tanpa barang-barang yang kamu butuhkan, kegiatan liburan tidak akan terasa nyaman. Solusinya sudah pasti kamu akan membawa barang banyak hingga kerepotan sendiri.

Nggak usah cemas, Fren! Koko punya beberapa cara pintar buat mengemas barang bawaan waktu travelling sehingga kamu nggak perlu merasa risih harus berkemas atau kerepotan saat liburan. Cek caranya di bawah ini, ya!

List semua daftar barang bawaan.
Sebelum mulai mengemas barang, cobalah buat daftar barang bawaan yang harus dibawa selama bepergian. Dengan mendaftar semua barang bawaan, kamu bisa meminimalisir kemungkinan barang tertinggal selama liburan. Selain itu, dengan daftar barang bawaan, kegiatan mengemas barang pasti jadi lebih mudah!

Gunakan tas dengan volume mengembang seperti duffel.
Cari tas yang berbahan fleksibel seerti duffel. Dengan bahan yang lebih luwes dan kuat, kamu bisa mengemas lebih banyak barang. Pilihlah duffel tidak bersekat sehingga kamu dapat menata barang bawaanmu lebih mudah.

Jumlah tiga untuk pakaian adalah yang paling utama.
Salah satu cara ampuh mengurangi beban bawaan adalah dengan membawa sedikit pakaian. Jumlah yang pas untuk alasan ini adalah tiga. Mengapa tiga? Tentunnya karena kamu bisa memakai satu stel pakaian sedangkan dua lainnya bisa kamu cuci dan jemur. Nggak aka nada lagi deh baju nganggur dan kamu juga nggak akan kekurangan pakaian sewaktu bepergian.

Bawa aksesoris yang pas untuk outfitmu.
Masalah bepergian dengan baju terbatas pasti berhubungan erat dengan tampilan yang membosankan. Hal ini juga nggak perlu kamu khawatirkan, Fren. Solusinya mudah saja, tinggal bawa beberapa aksesoris seperti kalung, scarf atau sebuah kardigan untuk memberikan aksen pada penampilanmu.

Pilih alas kaki yang cocok buat segala keperluan.
Alas kaki selalu menjadi barang yang sulit untuk dikemas. Kebanyakan membawa alas kaki bisa membuatmu repot. Terlalu sedikit membawa alas kaki akan membuatmu kesulitan memadupadankan tampilan. Solusinya? Pilih saja satu alas kaki yang kamu rasa cocok dipakai untuk segala kesempatan atau kamu dapat membeli sepasang sandal di tempat tujuan. Mudah kan?

Gunakan metode menggulung untuk mengemas pakaian.
Metode menggulung pakaian sangat disarankan dalam berkemas untuk bepergian sebab kamu akan mendapatkan lebih banyak ruang ekstra dalam tas. Hal ini berkaitan erat dengan dimensi pakaian yang jauh lebih kecil setelah menggulung sehingga barang bawaan lebih mudah ditata dalam tas.

Bawa satu gadget yang multi-fungsi.
Di zaman yang modern seperti sekarang, alat elektronik itu wajib dibawa kemanapun tidak terkecuali saat bepergian. Tapi kalau semua barang elektronik seperti laptop, kamera, ipod, handphone dan tab di bawa, sudah pasti tas kita tidak akan cukup. Supaya nggak perlu membawa terlalu banyak gadget, pilih salah satu barang elektronik yang memuat banyak aplikasi pengganti peran gadget lain.

Gimana? Mudah, kan Fren? Ikuti cara-cara di atas sewaktu berkemas agar liburanmu tidak terganggu ya! Jangan lupa untuk selalu membawa yang segar-segar sebagai bekal perjalanan seperti Teh Pucuk Harum! Kamu bisa mendapatkan Teh Pucuk Harum dingin di chiller atau lemari pendingin di seluruh kota Indonesia.

Cek daftarnya di bawah ini ya untuk tahu di mana saja kamu bisa mendapatkan Teh Pucuk Harum dingin:

Jakarta.
Carrefour ITC Cempaka Mas, Carrefour Kelapa Gading, Carrefour Puri Indah, Carrefour Ambbassador-ITC Kuningan, Carrefour Permata HIjau, Carrefour Mangga Dua Square, Carrefour Taman Palem Cengkareng, Carrefour Tamini Square, Carrefour Kramatjati Indah0-Lippo Plaza Kramat Jati, Carrefour Cipinang-Mall Cipinang Indah, Carrefour Blok M, Carrefour Pluit Village, Carrefour CBD Pluit, Carrefour Season City, Carrefour Central Park, Carrefour Kota Kasablanka Mall, Carrefour Menteng prada, Carrefour Buaran, Carrefour ITC BSD, Carrefour Lippo Karawaci, Carrefour Ciledug, Carrefour Tangerang City, Carrefour Blue Mall Bekasi, Carrefour Bekasi Square, Carrefour Cibinong City Mall, Carrefour ITC Depok

Semarang.
Carrefour DP Mall Semarang.

Solo.
Carrefour Solo Paragon.

Yogyakarta.
Carrefour Armada Town Square & Carrefour Plaza Ambarukmo.

Bandung.
Carrefour Sukajadi (PVJ).

Cirebon.
Carrefour Transmart Living Plaza Cirebon.

Batam.
Carrefour Kepri Mall Batam-Batam Muka Kuning.

Medan.
Carrefour Medan Fair.

Palembang.
Carrefour Palembang Square, Carrefour OPI Palembang.

Surabaya.
Carrefour Keppel Bubutan-BG Junction, Carrefour ITC Surabaya, Carrefour Kalimas, Carrefour Lenmarc Surabaya, Transart Carrefour Kediri Mall.

Bali.
Carrefour Bali Singaraja-Hardys Plaza.

Makassar.
Carrefour Mall Panakukang Makassar, Carrefour Daya Grand Square Makassar & Carrefour MTC Karebosi Makassar.

Palu.
Transmart Carrefour Galara Mall PALU.

Manado.
Carrefour Star Square Mall-Manado.

Pontianak. Carrefour Pontianak Matahari Mall.

Buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai berita terbaru dan informasi lainnya, yuk like Facebook Teh Pucuk Harum disini, follow akun Twitter disini, YouTube Channel disini, dan instagramnya disini, ya Fren!

Write a Reply or Comment