26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

07 Oct 2015
By admintph

Deretan Musisi yang Akan Memeriahkan Jazz Goes To Campus (JGTC) 2015

Deretan Musisi yang Akan Memeriahkan Jazz Goes To Campus (JGTC) 2015

Fren, kamu penggemar musik Jazz? Kalau begitu, siapkan diri kalian untuk hadir dalam Festival musik Jazz Goes To Campus (JGTC) 2015. Acara yang akan di gelar hari Minggu, 30 November 2015 mendatang tersebut akan mendatangkan sejumlah musisi papan atas Indonesia dan Internasional.

Siap sajakah musisi tersebut?

Dalam acara ke-35 pesta musik jazz Universitas Indonesia (UI), yang akan digelar di Campus Ground Fakultas Ekonomi EUI, Depok, panitia secara khusus mengambil tema Freedom of Jazzpression, yang merupakan perwujudan aliran musik yang mencerminkan kebebasan dan terbuka untuk terus berevolusi sesuai dengan perkembangan zaman.

Dengan tema tersebut, panitia seolah ingin menegaskan kalau musik jazz di era modern sudah tidak lagi dianggap sebagai musik kelas atas, tapi Jazz sudah menjelma menjadi musik seluruh rakyat yang bisa menjangkau dan dinikmati oleh semua kalangan. Dengan kata lain, tidak ada batasan usia, pekerjaan, atau status sosial untuk bisa menikmati musik Jazz.

Dalam ajang ini, hadir beberapa musisi keren internasional, seperti Martin Denev (Bulgaria) dan Orange Pekoe (Jepang). Tidak hanya itu, kabarnya musisi Jazz Tinonho Horta yang berasal dari Brazil pun akan ikut meramaikan ajang ini, bersama dengan musisi lokal, sebut saja Benny Likumahuwa Jazz Connection, serta Yance Manusama Funky Thumb ft Tompi and Simon.

Selain itu, hadir juga Group yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia musik Indonesia, seperti The Groove, Tohpati Bertiga (Tohpati, Indro Hardjodikoro, Bowie) dan Barry Likumahuwa Project (BLP). Walaupun masih beberapa bulan lagi, tapi panitia sudah mulai menyediakan dan menjual tiketnya dengan harga Rp 55 Ribu. Murah banget kan Fren?

O iya, sebagai informasi tambahan, ajang ini pun akan diramaikan dengan beberapa bakat muda muda lainnya, seperti penyanyi asal Bandung yang tengah naik daun, Tulus. Tidak heran memang, mengingat penyanyi yang tenar lewat lagu Sewindu dan Sepatu itu dikenal getol wara-wiri di berbagai festival musik tanah air. So, siapkan diri mulai dari sekarang ya!

Write a Reply or Comment