25 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

Empat Cara Ampuh Potong Budget Makan Waktu Liburan

Empat Cara Ampuh Potong Budget Makan Waktu Liburan

Salah satu anggaran yang beresiko mengalami pembengkakan saat liburan adalah anggaran makan. Dengan perbedaan rasa dalam makanan di tempat baru, sudah pasti perlu waktu dan seringnya pergi makan untuk sampai pada selera yang tepat bagi lidah. Pengurangan budget makan ini bukan tanpa tujuan loh! Siapa tahu kamu punya keperluan lainnya saat liburan, kamu bisa memakai dana yang disimpan dari budget makananmu, Fren.

Mau tau cara ampuh memotong budget makan waktu liburan? Simak trik jitu yang bisa menghemat uangmu saat pergi liburan, yuk!

Pilihlah apartemen daripada hotel untuk menginap.

Kalau kamu memutuskan pergi berlibur ke suatu kota atau luar negeri, lebih baik pilih akomodasi apartemen daripada hotel. Meski memiliki selisih harga yang terlihat lumayan mahal dibandingkan hotel, apartemen punya keuntungannya sendiri apalagi kalau kamu memilih yang dilengkapi dengan dapur dan peralatan masak. Fren bisa memasak langsung sendiri sesuai dengan seleramu.

Cari makanan lokal sederhana.

Cara lain memotong budget makan waktu liburan dapat Fren lakukan dengan memilih makanan lokal. Sempatkan waktu untuk mencari hidangan tradisional. Selain mendapatkan pengalaman kuliner yang baru, kamu juga bisa mendapatkan harga yang murah loh! Apalagi kalau menu makanan lokal itu diolah dari bahan yang hanya ada di negara tersebut serta di buat oleh orang asli daerah kunjunganmu.

Cuma pesan menu appetizer sewaktu makan di restoran.

Selalu biasakan memilih menu appetizer. Selain karena harganya lebih murah daripada menu main course, porsinya juga lumayan besar. Selain itu, kamu juga bisa merasakan suasana restoran dengan hanya mengeluarkan uang sedikit.

Cari diskonan!

Diskon adalah hidup. Apalagi sewaktu liburan. Berkat diskonan yang dibagikan di layanan situs deals untuk mencari kupon diskon tertentu di restoran, kamu bisa menghemat anggaran makan. Nggak perlu ketakutan kehabisan uang, deh!

 

Buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai berita terbaru dan informasi lainnya, yuk like Facebook Teh Pucuk Harum di https://bit.ly/FacebookTehPucuk, follow akun Twitter di https://bit.ly/TwitterTehPucuk, YouTube Channel di https://bit.ly/YoutubeTehPucuk, dan instagramnya di https://bit.ly/IGTehPucuk, ya Fren!

 

Write a Reply or Comment