31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

21 Aug 2015
By admintph

Benarkan Teknologi Akan Mengubah Manusia di Tahun 2025?

Benarkan Teknologi Akan Mengubah Manusia di Tahun 2025?

Fren, apakah kau sudah siap dengan perubahan teknologi yang begitu pesat? Kalau kita perhatikan, beberapa hal yang dulunya hanya ada di Film dan merupakan imajinasi saja, perlahan sudah mulai menjelma menjadi produk nyata yang siap untuk memudahkan segala kebutuhan manusia.

Nggak percaya? Coba saja kau lihat beberapa toko di Jepang yang sekarang sudah menggunakan jasa robot sebagai pelayannya, ada pula robot yang berperan sebagai perawat, koki dan lainnya. Tidak hanya itu, perangkat Virtual Realty yang dulu hanya bisa kita lihat di Film-film, kini sudah berwujud dalam sebuah produk nyata.

Kira-kira, menurut kamu apa sih yang akan terjadi di tahun 2025 mendatang?

Seperti dilansir dalam Time.com, perkembangan teknologi yang semakin maju, sedikit banyak akan membuat cara hidup manusia berubah. Bahkan lebih jauh lagi, di tahun 2025 mendatang, mau tidak mau kita harus bersiap untuk bisa menjual data serta terbiasa untuk menggunakan alogaritma dalam berbagai aktivitas pekerjaan.

Menurut laporan terbaru dari Institute for the Future, sebuah prediksi menyebutkan jika teknologi secara penuh mampu mengubah masa depan manusia, di mana data detil alogaritma akan menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh manusia sehingga dengan ini, maka cara hidup manusia pun akan sedikit berubah.

Di masa depan, manusia akan lebih mudah untuk melakukan jual beli kebutuhan data dengan kecepatan tinggi, dan bahkan kondisi ini pun akan berimbas kepada ranah hukum dan teknologi kedokteran. Tidak hanya itu, kemungkinan besar di tahun tersebut, manusia hanya perlu melakukan sebuah perintah kepada sebuah perangkat untuk memenuhi kebutuhannya.

Media komunikasi pun akan menjadi hal yang sangat mudah dan akan lebih umum. Sayangnya, mau tidak mau kondisi ini akan membuat batasan privasi setiap individu akan sedikit kabur, dan bahkan batasan-batasan antara fungsi teknologi dengan manusia akan semakin terabaikan.

Menurut kamu bagaimana? Apakah benar pola hidup manusia akan berubah seutuhnya di tahun 2025, ataukah justru kondisi ini akan memicu kemunduran dari teknologi manusia? Kita lihat saja nanti!

Write a Reply or Comment