26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

11 Mar 2016
By admintph

Indonesia Drum & Perkusi Festival 2016 – IDP 2016

Indonesia Drum & Perkusi Festival 2016 – IDP 2016

Berangkat dari kecintaan terhadap alat musik Drum, Indonesian Drummers (ID), resmi menjadi komunitas yang menampung para drummer, dan orang-orang yang mencintai alat musik gebuk ini. Bahkan seiring perkembangannya, beberapa drummer handal Indonesia pun mulai bergabung, termasuk Gilang Ramadhan, Ekki Soekarno, Jelly Tobing dan yang lainnya.

Bahkan dalam perkembangannya, komunitas ini akhirnya memiliki cabang di beberapa daerah, dari mulai ID Tasikmalaya, ID Aceh, ID Bengkulu, ID Bandung, ID Yogyakarta, dan beberapa daerah lainnya. Hal ini membuktikan jika perkembangan para musisi perkusi sangatlah baik di Indonesia.

Karena banyaknya peminat terhadap alat musik tabuh ini, akhirnya Indonesian Drummers pun berniat untuk menggelar sebuah hajatan besar yang bertajuk Festival Indonesia Drum & Perkusi Festival (IDP) 2016. Ajang ini berlangsung pada 30 Maret s/d 2 April 2016 di Bentara Budaya Jakarta.

Ekki Soekarno, selaku perwakilan Indonesian Drummers, menyatakan jika ajang ini merupakan yang pertama kali di gelar. Walaupun begitu, Ekki menyatakan jika kabar ini merupakan event yang sudah sangat lama diidamkan Indonesian Drummers (ID).

Untuk melancarkan acara ini, beberapa agenda acara pun sudah dipersiapkan pihak panitia, salah satunya adalah beberapa kolaborasi yang sangat jarang terjadi. Contohnya saja kolaborasi Indonesia drummer dan perkusionis wanita lintas generasi, perkusionis cilik dan lainnya.

Tidak hanya itu, kamu pun bisa menimba ilmu tentang alat musik gebuk ini lewat lewat klinik drum untuk para talenta muda. Bahkan yang lebih luar biasanya lagi, IDP Fest 2016 berencana untuk menggagas pembuatan sebuah museum khusus untuk alat musik perkusi asli Indonesia.

Ajang yang digelar selama empat hari ini pun langsung didukung penuh oleh beberapa drummer handal Indonesia. Tidak hanya itu, nantinya akan ada juga penampilan beberapa bintang lainnya, termasuk Jelly Tobing, Gilang Ramadhan, Keenan Nasution, Rudi Subekti, Hendy GIGI, dan lainnya.

So, apakah anda sudah bersiap untuk mengunjungi ajang ini, atau bahkan anda berminat untuk menjadi salah satu pesertanya? Nantikan ajang bertajuk Festival Indonesia Drum & Perkusi Festival (IDP) 2016 pada tanggal 30 Maret s/d 2 April 2016 di Bentara Budaya Jakarta.

Write a Reply or Comment