26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

20 Oct 2015
By admintph

Mandiri Jakarta Marathon 2015

Mandiri Jakarta Marathon 2015

Tercatat untuk ketiga kalinya, secara resmi Jakarta akan menggelar lomba lari maraton. Menurut kabar terbaru, setidaknya ada 15 ribu peserta yang siap menjelajahi ibukota pada hari Minggu, tanggal 25 Oktober 2015, di dalamnya termasuk juga ribuan pelari yang berasal dari mancanegara.

Menurut pihak penyelenggara, sebanyak 2.000 pelari siap mengakuti ajang full marathon (42 km), 4.000 pelari akan bertanding di kategori half marathon (21 km), 6.000 pelari akan berlaga di kategori 10 km, serta 3.000 pelari akan bertanding di kategori 5 km.

Selain itu, ajang ini pun akan menyertakan kategori maratoonz. Khusus kategori ini, sebanyak 300 pelari anak-anak akan unjuk kebolehan memperlihatkan siapa yang tercepat dan paling memiliki daya stamina terbaik.

Tidak hanya peserta dalam negeri, ajang ini pun akan diikuti oleh para peserta dari luar negeri. Tercatat sebanyak 1.300 pelari dari berbagai negara, baik profesional ataupun amatir, akan ikut berbaur dengan para pelari dalam negeri. Tentu saja yang paling menyita perhatian adalah kehadiran duo Kenya, yakni Weldon Kirui dan Moses Kigen Kipkosgei, yang tercatat memiliki prestasi top di level internasional.

Untuk menandingi kemampuan mereka, sejumlah atlet nasional di terjunkan, di antaranya ada nama Atjong Tio Purwanto, Ishari, dan sang juara tahun lalu, yakni Agus Prayogo. Ajang Mandiri Jakarta Marathon 2015 ini pun mendapat perhatian yang begitu besar, bahkan pihak penyelenggara harus membatasi pendaftaran hingga 15 Ribu peserta, karena keterbatasan masalah logistik.

Tidak hanya lomba lari saja Fren, dalam ajang Mandiri Jakarta Marathon 2015 ini, para panitia menggelar Sport & Running Expo yang di gelar di Balai Kartini pada 22 s/d 24 Oktober 2015. Tidak hanya pengambilan race pack, Sports & Runing Expo pun diisi oleh kegiatan running clinic dan pameran dari berbagai produk olahraga merk terkemuka dunia.

Mengenai hadiah, acara yang bertajuk Festival City Marathon, pemenang berhak untuk mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 2,6 miliar. Wow, fantastis. Bagaimana, berminat Fren? Segera ambil sepatu lari kamu dari gudang!

Write a Reply or Comment