27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

20 Mar 2015
By admintph

Meriahnya Hidden Heritage Bersama Teh Pucuk Harum

Meriahnya Hidden Heritage Bersama Teh Pucuk Harum

Kota Tua telah lama menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat Jakarta. Kawasan yang telah berdiri sejak abad ke-16 ini memang memiliki segudang daya tarik. Mengunjungi Kota Tua Jakarta akan terasa seperti kembali ke masa lalu. Bangungan-bangunan tua masih kokoh berdiri di beberapa lokasi. Namun dari sekian banyak bangunan, area gedung bekas balai kota Batavia memang menjadi spot yang paling kerap dikunjungi.

Sekitar bulan Agustus tahun lalu, Teh Pucuk Harum dipercaya untuk mensponsori event Hidden Heritage. Bersama dengan pemerintah dan salah satu event organizer besar di kota Jakarta, Teh Pucuk Harum berupaya untuk kembali menggalakkan wisata Kota Tua Jakarta agar tetap menjadi salah satu destinasi populer masyarakatnya. Segudang acara pun diselenggarakan dengan beragam target audience. Dalam Hidden Heritage bersama Teh Pucuk Harum, juga diselenggarakan acara pendidikan untuk anak-anak. Di beberapa titik di Kota Tua Jakarta, dibangun stand-stand Teh Pucuk Harum.

Ada juga satu event yang cukup menarik dalam Hidden Heritage bersama Teh Pucuk Harum, yakni aksi pertunjukan barongsai. Acara ini memang tidak seramai atau semeriah saat perayaan Imlek. Meski demikian, kemeriahannya tetap terasa. Tidak sedikit pula pengunjung yang menyaksikan dan mengabadikan acara ini. Dalam acara tersebut, ada satu moment yang cukup menarik saat ikon Teh Pucuk harum yang berwujud ulat berkolaborasi dengan barongsai. Tidak hanya membawa keseruan, sontak hal tersebut juga melahirkan keunikan dan kelucuan tersendiri.

Dalam event bertajuk Hidden Heritage bersama Teh Pucuk Harum ini juga ada pameran skuter kuno. Beberapa skuter dipamerkan berjajar di salah satu titik di Kota Tua Jakarta. Banyak pula anak muda yang membangun keseruan di lokasi tersebut. Bahkan ada yang bermain egrang atau sekedar berfoto-foto.

Event Hidden Heritage bersama Teh Pucuk Harum memang bukan event mega besar, namun bukan berarti event seperti tidak berhasil menarik khalayak untuk kembali mengenal peninggalan sejarah di Kota Jakarta. Inilah sebenarnya yang ingin dikampanyekan oleh pemerintah Jakarta bersama dengan beberapa pihak termasuk Teh Pucuk Harum. Kedepannya, event-event seperti ini bisa saja diselenggarakan kembali. Namun tentu saja, dengan konsep dan keseruan yang lebih dari ini. So fren? Apakah kalian tertarik untuk menelusuri sejarah Kota Tua Jakarta?

Write a Reply or Comment