25 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

20 Aug 2015
By admintph

Nikmati Kisah Klasik Ramayana dalam Balutan Komik Modern

Nikmati Kisah Klasik Ramayana dalam Balutan Komik Modern

Fren, kalau kamu termasuk deretan penggemar kisah klasik Ramayana, sepertinya kamu harus mulai bersiap diri. Pasalnya, sebuah komik baru yang berjudul The Grand Legend Ramayana (GLR) karya komikus Is Yuniarto, telah dipersiapkan untuk menyegarkan dahaga para penggemar komik yang cukup lama menanti kehadiran kisah epik ini.

Komik dengan genre fiksi fantasi ini secara keseluruhan terinspirasi dari kisah petualangan Rama dan Shinta ketika melawan musuh besarnya, Rahwana ini. Berdasarkan surat edaran yang diterbitkan oleh pihak Yudha Negara Nyoman, selaku pendiri re:ON Comic, menyatakan jika komik ini merupakan obat penawar rindu bagi penggemar kisah Ramayana.

Walaupun begitu, tujuan utama kehadiran komik ini sendiri adalah untuk menjaring minat baca para kawula muda yang selama ini belum mengenal lebih dalam tentang kisah Ramayana. Menurut Yudha, kisah Ramayana yang tertuang dalam buku sudah jarang tersentuh generasi muda, yang memang kebanyakan lebih menyukai media komik.

Lebih lanjut lagi, Yudha menyatakan jika komik GLR dikemas ini sengaja dengan gaya modern, dari mulai kostum, hingga gaya pertempurannya. Alah satu contohnya adalah Rama yang dalam versi komik ini dibekali dengan sepasang pistol sebagai senjata utamanya.

Selain itu, dalam komik ini sosok Rahwana digambarkan sebagai penjahat yang tampil dalambalutan jas panjang khas mafia atau pimpinan geng papan atas. Sedangkan untuk tokoh Shinta sendiri, di dalam komik ini diceritakan sebagai seorang gadis yang bisa bertarung dan memiliki sebuah bazoka sebagai senjata utamanya. Sangat unik bukan?

Well, bagaimana menurut kau Fren, apakah tertarik untuk membaca komik kisah klasik Ramayanan dalam sentuhan modern, atau kamu justru lebih suka kisah dalam versi klasik? Sharing yuk pendapatnya di kolom komentar di bawah ini!

Write a Reply or Comment